TribunJogja/

Kisahkan Nasionalisme, PFI Gelar Pameran Fotografi ‘Di Mana Garuda’

‘Di Mana Garuda’ siap mengisahkan berbagai fenomena sosial, nasionalisme dan lainnya yang terjadi di masyarakat.

Kisahkan Nasionalisme, PFI Gelar Pameran Fotografi  ‘Di Mana Garuda’
TRIBUNJOGJA.COM / Bramasto Adhy
Beberapa foto yang akan ada dalam Pameran Fotografi "Di Mana Garuda" yang siap dibuka nanti malam, Selasa (5/9) di Bentara Budaya Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pewarta Foto Indonesia (PFI) Yogyakarta, nanti malam, Selasa (5/9) siap membuka Pameran Fotografi dengan tajuk ‘Di Mana Garuda’ di Bentara Budaya Yogyakarta (BBY).

Dan dengan digelarnya pameran dari PFI Yogyakarta ini pun menjadi penanda hadi jadi BBY yang ke-35, yang mana ruang seni di bawah naungan Kompas Gramedia tersebut mengambil semboyan ‘Untukmu Negeri Kita Garuda’.

Tolchah Hamid, Ketua PFI Yogyakarta dalam keterangannya yang diterima Tribun Jogja menuturkan, ‘Di Mana Garuda’ siap mengisahkan berbagai fenomena sosial, nasionalisme dan lainnya yang terjadi di masyarakat.

Dan hal ini tuturnya, menjadi bagian dari kegelisahan para anggota PFI Yogyakarta mengenai lunturnya sisi-sisi kemanusiaan, keberagaman dan nasionalisme di negeri ini.

“Sudah menjadi tugas kami sebagai pewarta foto untuk bisa menjadi bagian dalam menyadarkan dan mengembalikan apa yang seharusnya dilakukan oleh pemuda, orang tua dan seluruh lapisan masyarakat untuk bisa menjadi menjaga keharmonisan, kerukunan, solidaritas dan rasa nasionalisme,” kata pria yang akrab disapa Oka itu.

Dalam pameran ini yang siap dibuka malam nanti, setidaknya akan ada sebanyak 47 karya foto tunggal dan delapan foto cerita menjadi bagian kisah yang direkam oleh para anggota PFI Yogyakarta.

Dan hal itu yang bisa mereka lakukan untuk melakukan upaya agar Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik lagi dari sebelumnya. (*)

Penulis: abm
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help