Dalang Cilik asal Bantul Jadi Penerima Anugrah Budaya 2017

Tahun ini Pemda memberikan penghargaan kepada 14 penerima penghargaan Anugerah Budaya bagi pelestari dan penggiat budaya 2017.

Dalang Cilik asal Bantul Jadi Penerima Anugrah Budaya 2017
TRIBUNJOGJA.COM / Dwi Nourma Handito
Pemerintah Daerah (Pemda) DIY memberikan apresiasi atas komitmen pelestarian yang dilakukan kepada masyarakat melalui Penghargaan Anugerah Budaya 2017. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Dwi Nourma Handito

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah Daerah (Pemda) DIY memberikan apresiasi atas komitmen pelestarian yang dilakukan kepada masyarakat.

Tahun ini Pemda memberikan penghargaan kepada 14 penerima penghargaan Anugerah Budaya bagi pelestari dan penggiat budaya 2017.

Penghargaan direncanakan akan diberikan kepada 14 penerima tersebut pada Jumat (8/9/2017) mendatang di Bangsal Kepatihan.

Penghargaan ini diberikan mulai 1981 hingga sekarang dan ada 317 seniman yang menerima.

Sementara itu sebagai pendahuluan digelar pameran para penerima penghargaan di Gedung eks Koni, Museum Sonobudoyo.

Pameran tersebut dibuka pada Senin (4/9/2017) dan akan berlangsung hingga Jumat (8/9/2017) mendatang.

Ada beberapa kategori yang diberikan, seperti kategori pelestarian dan penggiat adat dan tradisi yang diberikan kepada Dr Sri Ratna Saktimulya, upacara adat Sadranan Wonosadi, DPD HARPI Melati DIY dan Marjo Diyono.

Sementara untuk kategori pelestari dan penggiat cagar budaya dan warisan budaya diberikan kepada rumah indis Djody Gondokusumo, rumah indis Vogel, limasan tradisional Imam Supardi, bangunan indis komplek Kodim 0732/Sleman dan komplek rumah sakit dr Soetarto.

Untuk kategori seniman budayawan diberikan kepada Ifa Ifansyah, Indra Tranggono, Putu Sutawijaya dan KRT Purwadiningrat.

Sedangkan untuk kategori anak atau remaja berprestasi budaya diberikan kepada Banjanh Pamadi yang merupakan dalang wayang kulit cilik berasal dari Bantul.(*)

Penulis: dnh
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help