TribunJogja/

Wow, Pebalap Yogyakarta Ini Bakal Rasakan Berlaga di World Supersport

Galang merupakan satu dari dua pembalap asal Indonesia yang akan tampil di World Supersport 300 Portugal.

Wow, Pebalap Yogyakarta Ini Bakal Rasakan Berlaga di World Supersport
dok.pri/ instagram
Gilang Hendra Pratama 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Prestasi gemilang yang ditorehkan oleh Gilang Hendra Pratama di ajang balap motor di tanah air dan Asia, membawanya menembus ajang balap bergengsi dunia.

Rencananya, pembalap peraih medali emas di ajang PON 2016 tersebut akan tampil di seri ke 7 ajang World Supersport  300 di Portugal pertengahan bulan ini.

Galang merupakan satu dari dua pembalap asal Indonesia yang akan tampil di  World Supersport 300 Portugal.

Mahasiswa jurusan Hukum Universitas Cokroaminoto Yogyakarta ini bisa tampil di ajang internasional ini setelah mendapatkan wild card riding bersama Motoxracing Team.

Keberhasilannya menembus ajang bergengsi tingkat dunia ini tidak lepas dari kegigihannya dalam menekuni olahraga balap motor. 

Dia mulai menekuni profesi sebagai pembalap  sejak kelas 4 SD. Penampilannya yang cukup gemilang membawanya menjadi juara nasional kelas MP3 dan MP 4 tahun  2013.

Tak hanya ajang nasional, prestasi Gilang cukup menonjol di wilayah Asia.

“Sebelumnya hanya tampil di kejuaraan Asia saja. Ini sebuah kesempatan bagi saya bisa tampil di ajang Supersport,” katanya saat dihubungi Tribun Jogja, Minggu (3/9/2017).

Di ajang World Supersport seri 7 nanti, Galang mengaku persaingan akan sangat ketat. Apalagi pembalap-pembalap yang tampil merupakan orang-orang pilihan.

Untuk bisa mengimbangi atau bersaing, harus benar-benar tampil maksimal.

Untuk itu, persiapan matang pun sudah dilakukan oleh Galang. Sebelum bertolak ke Portugal, dia juga menjalani sejumlah latihan baik fisik maupun tehnik.

Bahkan untuk membiasakannya menunggangi motor berkapasitas 300 cc, Galang rencananya akan menggelar latihan di Italia. (*)

Penulis: has
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help