TribunJogja/
Home »

Sport

» MotoGP

Valentino Rossi Kecelakaan. Dia Alami Patah Tulang, Begini Pesannya Seusai Operasi

Valentino Rossi pebalap MotoGP dipastikan harus beristirahat sedikitnya selama 30 hingga 40 hari setelah mengalami kecelakaan saat latihan motorcros

Valentino Rossi Kecelakaan. Dia Alami Patah Tulang, Begini Pesannya Seusai Operasi
deviantart.net
Valentino Rossi 

TRIBUNJOGJA.com - Valentino Rossi pebalap MotoGP dipastikan harus beristirahat sedikitnya selama 30 hingga 40 hari setelah mengalami kecelakaan saat latihan motorcross, pada Kamis (31/8/2017).

Dikutip Tribunjogja.com dari laman autosport.com, tim dokter menyatakan Rossi mengalami patah tulang pada tibia dan fibula di kaki kanannya.

Hasil itu diungkapkan tim dokter setelah tim dokter melakukan operasi beberapa saat setelah insiden, akibat dari kecelakaan itu kaki Valentino Rossi pun harus dipasang logam, pada Jumat pagi.

Dr Raffaele Pascarella, tim dokter menyebutkan prosedur operasi bisa disebut sukses untuk atasi patah tulang yang dialami legenda hidup MotoGP itu.

"Pertama saya ingin mengatakan Valentino baik-baik saja dan itu hal yang paling penting bagi kita semua,"katanya.

Dia menyebutkan, kondisi itulah yang memastikan Valentino harus istirahat selama waktu yang disebutkan di atas, hanya saja, setelah itu akan ada evaulasi untuk tindakan selanjutnya.

Perlu diketahui, MotoGP akan berlangsung lagi pada 40 hari ke depan di Misano dan Aragon, kemudian ada lagi pada pertengahan Oktober tahun ini.

Valentino Rossi
Valentino Rossi (Twitter Valentino Rossi)

Kaki kanan Rossi sebenarnya sudah pernah mengalami kondisi yang sama saat dia mengalami kecelakaan di Mugello pada 2010.

Terkait hal itu, Dr Pascarella mengatakan itu tidak akan berpengaruh sebab meski dioperasi dikaki yang sama, dia menyebutkan itu adalah 'cerita' klinis yang berbeda.

Hingga saat ini, Rossi saat berada di urutan keempat yang disebut-sebut sebagai ajang pertarungan gelar lima MotoGP tahun ini.

Sebelumnya, Tim Yamaha mengonfirmasi kecelakaan yang menimpa pebalap andalan mereka.

Bintang Movistar Yamaha didiagnosis mengalami patah tulang tibia dan fubila pada kaki kanannya," tulis tim di Twitter resminya.

Valentino Rossi pun menyampaikan pesan kepada pengemar melalui laman yamahamotogp.com, operasi berjalan dengan baik.

"Pagi ini, saat terbangun, saya merasa membaik. Saya ucapkan terima kasih kepada staf Ospedali Riuniti di Ancona, dan khususnya Dokter Pascarella yang mengoperasi. Saya sangat menyesal atas kejadian tersebut. Sekarang saya ingin kembali ke motor saya sesegera mungkin. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya,"kata Rossi. (tribunjogja.com)

Penulis: iwe
Editor: iwe
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help