TribunJogja/

Viral Medsos

Pria Tanpa Identitas di Kotagede di Jemput Pak Polisi, Ia Tergolek Lemah Karena Sakit

Selanjutnya, pria itu dibawa ke RS Wirosaban untuk mendapat perawatan medis lebih lanjut.

Pria Tanpa Identitas di Kotagede di Jemput Pak Polisi, Ia Tergolek Lemah Karena Sakit
ist/instagram @poldajogja

TRIBUNJOGJA.COM - Polisi tidak hanya mengurusi soal kriminalitas dan lalu lintas saja. Sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, ternyata polisi juga peduli dengan masalah kemanusiaan yang terjadi di wilayah hukumnya.

Ini seperti yang dilakukan sejumlah aparat kepolisian di Kecamatan Kotagede, Yogyakarta. Saat mengetahui ada pria yang tergolek sakit di emperan sebuah toko di pasar Kotagede, mereka langsung tergerak untuk menolongnya.

Suasana ketika pria tanpa identitas itu dievakuasi terlihat di sejumlah foto yang diunggah akun Instagram @poldajogja. Pria itu hanya tergeletak lemas saat polisi dan PMI datang menolongnya sambil membawa tandu.

Selanjutnya, pria itu dibawa ke RS Wirosaban untuk mendapat perawatan medis lebih lanjut.

"Bhabinkamtibmas Purbayan, Aiptu Dwiyanto Nugroho dan KSPKT Aiptu Adiyanto beserta petugas gabungan Polsek Kotagede mendatangi orang yang sedang sakit tergeletak di depan toko komplek pasar Kotagede (29/08/2017). Laki-laki tanpa identitas ini berumur sekira 35 tahun.

Petugas kemudian menghubungi Ambulan PMI untuk selanjutnya di bawa ke Rumah Sakit Wirosaban Yogyakarta guna mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

@polresjogja," tulis @poldajogja, Selasa (29/8/2017).

Saat berita ini ditulis, TribunJogja.com masih berupaya menghubugi pengelola akun tersebut untuk bertanya lebih mendalam mengenai kejadian itu. (*)

Penulis: say
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help