TribunJogja/

Rama 9 Ball Open Tournament, Hadiah Utama Rp 40 Juta Melayang ke Filipina

Partai final yang menggunakan sistem race-11 berlangsung ketat. Kedua pebiliar asal Filipina saling susul dalam perolehan nilai.

Rama 9 Ball Open Tournament, Hadiah Utama Rp 40 Juta Melayang ke Filipina
tribunjogja/ibnu taufik juwariyanto
Finalis Rama 9 Ball Open Tournament Jerico saat tampil di partai final turnamen di Rama Biliar, Pakualaman Minggu (27/8/2017) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Puluhan pebiliar nasional terpaksa menjadi penonton dalam partai final Rama 9 Ball Open Tournament yang dihelat Rama Biliar, Pakualaman Minggu (27/8/2017) malam.

Dua pebiliar asal Filipina, Jerico dan Kenken menjadi finalis dalam turnamen tersebut.

Partai final yang menggunakan sistem race-11 berlangsung ketat. Kedua pebiliar asal Filipina saling susul dalam perolehan nilai.

Akhirnya, Jerico sukses menyudahi perlawanan Kenken dengan skor akhir 11-10.

Pertandingan ketat sudah mulai sejak awal, dimana kedua pebiliar ini saling susul dalam perolehan angka. Jerico sempat memimpin 5-4, namun mampu disamakan oleh Ken Ken jadi 7-7. Bahkan, Ken Ken sempat berbalik unggul 9-8.

Jerico yang bermain konsisten dan tenang akhirnya mampu mengunci posisi di 10-10. Posisi inilah yang tampak paling seru, sebab keduanya sama-sama berpeluang memperoleh peluang untuk merebut hadiah utama sebesar Rp40 juta.

Namun akhirnya Jerico sukses menggondol hadiah utama dan rekan senegaranya hanya menempati posisi kedua.

“Hadiah utama dan runner-up semuanya digondol ke Filipina. Untuk juara pertama kita sediakan Rp40 juta dan kedua Rp18 juta. Sedangkan untuk dua semifinalis, masing-masing memperoleh uang pembinaan sebesar Rp7 juta,” kata Basuki Adi Nugraha, selaku panitia turnamen.

Lebih jauh, Basuki menjelaskan, turnamen terbuka tersebut diikuti 96 peserta dari dalam dan luar negeri.

Ia menjelaskan, sejak awal kedua pebiliar asal Filipina ini sudah terlihat mendominasi sejak babak awal.

Halaman
12
Penulis: ufi
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help