TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

UIN Sunan Kalijaga Ajak 3.665 Mahasiswa Baru Menjadi Muslim Pancasila

Untuk mengantar kesuksesan dalam perkuliahan bagi mahasiswa baru, UIN Sunan Kalijaga mengadakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan

UIN Sunan Kalijaga Ajak 3.665 Mahasiswa Baru Menjadi Muslim Pancasila
Untuk mengantar kesuksesan dalam perkuliahan bagi mahasiswa baru, UIN Sunan Kalijaga mengadakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK). 

TRIBUNJOGJA.COM - Untuk mengantar kesuksesan dalam perkuliahan bagi mahasiswa baru, UIN Sunan Kalijaga mengadakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK).

PBAK ini sebagai proses transisi dari status siswa menjadi mahasiswa, sehingga mereka bisa mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam memasuki dunia perguruan tinggi.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 3.665 mahasiswa dari delapan fakultas selama tiga hari mulai Kamis-Sabtu (24-26/8/2017).

Salat Dhuha berjamaah mengawali selama kegiatan PBAK bagi mahasiswa baru.

Kemudian dilanjutkan tausyiah dan pembinaan mental-spiritual oleh Rektor UIN Sunan Kalijaga Prof.Drs.KH. Yudian Wahyudi, M.A.Ph.D.

“Kegiatan ini sebagai rasa syukur kita kepada Allah, dalam mengisi kemerdekaan dan berdoa untuk keselamatan bangsa ini,” kata Yudian dalam rilis yang diterima tribunjogja.com

Rektor UIN Sunan Kalijaga mengatakan untuk memaknai kemerdekaan ini umat muslim harus menjadi kholifah atau pemimpin sesuai bidang dan keahliannya. Selain menguasai ilmu metafisika ahli juga di bidang ilmu fisika.

“Sehingga dalam diri muslim itu mempunyai IMTAK dan IPTEK untuk berkarya atau bekerja” kata Yudian.

Yudian menjelaskan dengan mengoptimalkan potensi yang diberikan Allah kepada bangsa ini kita harus menguasai experimental sciences.

Dengan itu bisa membela bangsa Indonesia dari karya yang dihasilkan anak bangsa.

Halaman
12
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help