Home »

Jawa

PLN Beri Diskon 17 Persen Bagi Pelanggan Sampai September

Dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan potongan harga khusus bagi pelanggan.

PLN Beri Diskon 17 Persen Bagi Pelanggan Sampai September
net
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan potongan harga khusus bagi pelanggan.

Potongan harga khusus HUT RI itu berlaku selama 45 hari terhitung 8 Agustus hingga 21 September 2017.

Humas PLN Area Klaten Endratmo Agus Bandrianto mengatakan potongan harga yang diberikan sebesar 17 persen bagi pelanggan pemasangan baru maupun tambah daya.

Potongan harga tersebut berlaku untuk pemasangan baru maupun tambah daya mulai dari 450 VA hingga 197 kVA.

"Diskon ini kado bagi masyarakat dan wujud kepedulian BUMN kepada masyarakat," ungkapnya, Jumat (25/8/2017).

Dengan potongan harga tersebut, pelanggan pemasangan baru dan tambah daya mendapatkan keuntungan berupa layanan yang lebih murah.

Semisal biaya normal pemasangan baru daya 450 VA sebesar Rp 421 ribu menjadi Rp 349.430.

Pria yang akrab disapa Anto itu menambahkan, bahkan untuk pemasangan baru yang dilakukan pada periode 8-17 Agustus, PLN memberikan tambahan diskon sebesar 8 persen.

Sehingga total potongan harga yang didapatkan pelanggan sebesar 25 persen di periode itu.

"Jadi pelanggan mendapatkan layanan yang murah dan mudah. Untuk pemasangan daya 450 VA saja, pelanggan cukup membayar biaya pemasangan sebesar Rp 315.750 atau selisih Rp 105.250," katanya.

Selain pemasangan baru dan tambah daya, selama periode perayaan HUT ke-72 RI itu, PLN juga memberikan harga khusus untuk sambungan sementara.

Warga yang membutuhkan sambungan sementara cukup membayar Rp 170.845 per 80 kWh.

Harga tersebut berlaku kelipatannya hingga maksimal 5.500 kWh.

"Sambungan sementara ini diberikan terutama bagi masyarakat yang membutuhkan dukungan daya listrik yang besar seperti untuk kebutuhan acara peringatan HUT RI di perkampungan. Kami nilai batas sambungan sementara hingga 5.500 kWh itu sudah lebih dari cukup untuk menunjang kegiatan HUT RI yang digelar masyarakat di tingkat desa," katanya. (tribunjogja.com)

Penulis: ang
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help