TribunJogja/

Serangan Teror di Barcelona - Polisi Spanyol Akhirnya Tembak Mati Empat Tersangka Pelaku Penyerangan

Serangan teror di Barcelona ini paling tidak 13 orang tewas dan melukai sekitar 100 lebih.

Serangan Teror di Barcelona - Polisi Spanyol Akhirnya Tembak Mati Empat Tersangka Pelaku Penyerangan
La Vanguardia
Teror di Spanyol 

TRIBUNJOGJA.COM -  Kepolisian untuk wilayah Catalonia Spanyol mengatakan telah menembak mati empat tersangka dan melukai seorang tersangkan lainnya di kota sebelah selatan dari Barcelona untuk dalam operasi "melawan serangan teroris."

Baku tembak terjadi sekitar delapan jam setelah sebuah mobil van meliuk-liuk melalui di jalananan menabrak para pejalan kaki di tempat tujuan populer para wisatawan di pusat kota Barcelona.

Serangan ini paling tidak 13 orang tewas dan melukai sekitar 100 lebih.

Polisi Daerah mengatakan dalam akunnya di twitter pada Jumat (18/8/2017) pagi bahwa Polisi anti-teror menembaki lima tersangka di Cambrils, sebuah kota tepi pantai sekitar 100 kilometer (62 mil) dari Barcelona.

Baca: 13 Orang Tewas Akibat Serangan Teroris di Barcelona

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa kepolisian sedang menyelidiki apakah para tersangka Cambrils mengenakan rompi peledak atau tidak.

Para anggota Polisi pun merencanakan untuk melaksanakan beberapa ledakan untuk memastikan tidak adanya bom aktif dalam tubuh para tersangka.

PBB Mengutuk

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengutuk serangan teroris di Barcelona, Spanyol, dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban yang tewas.

Melalui juru bicaranya, Farhan Haq, Sekjen PBB ini menyampaikan harapannya, "agar cepat sembuh untuk para korban yang terluka dan berharap bahwa mereka yang bertanggung jawab untuk kekerasan keji ini akan cepat dibawa ke pengadilan."

Halaman
12
Editor: ton
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help