TribunJogja/

Advertorial

Laguna Depok Tawarkan Pemandangan Menawan dengan Nuansa Tradisional

Laguna Depok merupakan salah satu Desa Wisata yang terletak di sebelah utara Pantai Depok, Bantul.

Laguna Depok Tawarkan Pemandangan Menawan dengan Nuansa Tradisional
Laguna Depok, Bantul 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Dinas Pariwisata Bantul mengadakan acara Fam Trip beberapa waktu lalu.

Acara tersebut diikuti 100 orang peserta yang terdiri dari berbagai unsur yaitu, dari ASITA DPD DIY, HPI DPD DIY, ASPPI DPD DIY, PHI DPC Bantul, Paguyuban Hotel Restauran Bantul, Bantul Tourisn Asociation, Dimas Diajeng Bantul, serta beberapa SMK pariwisata di Jogja dan Bantul serta dinas instansi terkait.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Bantul, Ni Nyoman Yudiriani mengatakan, dalam Fam Trip tersebut para peserta diajak untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang berada di Bantul.

Beberapa tempat wisata tersebut yaitu, Kebun Buah Langka Sedayu, Pesona Pengklik, Parangtritis Geomaritime Science, dan Laguna Depok.

"Di Kebun Buah Langka Sedayu peserta bisa melihat aneka buah langka, setelah itu ke Pesona Pengklik untuk makan siang di rumah makan apung dengan beragam menu seafood, usai makan peserta diajak ke Parangtritis Geomaritime Science untuk melihat film terjadinya gumuk pasir serta melihat laboratorium geomaritim, terakhir dilanjutkan ke Laguna Depok," katanya.

Lanjutnya, Desa Wisata Laguna Depok menjadi salah satu destinasi yang menarik bagi sebagian peserta Fam Trip.

Laguna Depok merupakan salah satu Desa Wisata yang terletak di sebelah utara Pantai Depok, Bantul.

Di tempat wisata tersebut para peserta dapat menaiki perahu menuju Sowangan, sesampainya di tempat tersebut para peserta dapat dapat menikmati pemandangan sembari menikmati minuman khas Laguna Depok yaitu, jahe jeruk.

Selain itu, ada pula teh panas, peyek, pisang rebus, kacang rebus, serta ubi rebus yang cocok dinikmati dengan suasana di Laguna Depok.

"Beberapa peserta, khususnya dari ASITA, HPI, dan ASPPI sangat tertarik akan keindahan Laguna Depok," jelasnya.

Ia menambahkan, dengan adanya ketertarikan tersebut, pihaknya akan menyediakan paket khusus untuk para wisatawan yang hendak berwisata ke Laguna Depok.

Laguna Pantai Depok, Bantul
Laguna Depok, Bantul (Ist)

Paket yang nantinya ditawarkan antara lain seperti, menaiki perahu sembari menikmati sunset, menikmati cemilan khas, dan homestay yang akan digunakan sebagai tempat menginap para wisatawan.

Laguna pantai Depok, Bantul
Laguna Depok, Bantul ()

"Kedepannya kami akan membuat paket wisata khusus Laguna Depok. Dalam paket tersebut, nantinya wisatawan yang datang sore hari dapat berperahu untuk melihat sunset sambil menikmati camilan khas, selain itu pada malam harinya wisatawan dapat menikmati barbeque. Wisatawan juga bisa bermalam di homestay milik penduduk, dan paginya disuguhi pemandangan matahari terbit yang menawan," pungkasnya. (adv)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help