TribunJogja/

Sekelumit Cerita Tentang Si Gibon, Tupai Sang Penunggu Makam Keramat Kiai Bagus Khasantuko di Yogya

Gibon adalah nama seekor tupai, yang setiap harinya berkeliaran di sekitar makam tersebut.

Sekelumit Cerita Tentang Si Gibon, Tupai Sang Penunggu Makam Keramat Kiai Bagus Khasantuko di Yogya
TRIBUNJOGJA.COM | Gilang Satmaka
Tupai bernama Gibon di Makam Keramat Kiai Bagus Khasantuko 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Mengunjungi tempat-tempat sakral yang dianggap keramat, pasti erat kaitannya dengan hal-hal berbau mistis serta kisah-kisah aneh cerita dari masyarakat di sekitarnya.

Hawa mistis yang di rasakan orang-orang di suatu tempat keramat, kerap dikaitkan dengan beberapa sosok penunggu pada suatu tempat tersebut.

Beberapa tempat di Yogyakarta, memang terkenal memiliki nuansa yang angker, tempat-tempat seperti kampus UGM, Benteng Vredeburg hingga pantai Parangtritis dan Parangkusumo konon dipercaya dihuni oleh makhluk astral tak kasat mata.

Berbicara sosok makhluk penunggu, di wisata religi makam Kiai Bagus Khasantuko, juga terdapat makhluk penunggu yang berkeliaran di tempat tersebut. Bahkan anda dapat melihat langsung jika beruntung.

Baca: Wisata Religi Makam Kiai Bagus Khasantuko, dari Sendang yang Tak Pernah Keruh Hingga Pohon Keramat

Namun sosok yang berkeliaran di tempat wisata religi berlokasi di dusun Senuko, Godean, Sleman tersebut, mungkin malah membuat anda ingin mendekat kepadanya dan membuat anda penasaran untuk menyentuhnya.

Bukan makhluk astral tak kasat mata berupa sosok tinggi besar atau orang berambut panjang yang berkeliaran di makam tersebut, sosok tersebut kecil dan menggemaskan.

Simak begini kisahnya.

Halaman
Penulis: gsk
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help