TribunJogja/

Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Terbah, Patuk Berlangsung Meriah

Paguyuban Muda-Mudi Desa Terbah, Patuk, Gunungkidul mengadakan serangkaian acara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI

Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Terbah, Patuk Berlangsung Meriah
Ist
Keseruan acara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Terbah, Patuk, Gunungkidul 

TRIBUNJOGJA.COM - Paguyuban Muda-Mudi Desa Terbah, Patuk, Gunungkidul mengadakan serangkaian acara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

Acara tersebut diadakan selama dua hari, 12 – 13 Agustus 2017 di lapangan SD Negeri Terbah 1.

Acara ini bertujuan untuk dapat mempererat persatuan seluruh elemen masyarakat Desa Terbah.

Selain itu, paguyuban ini juga bekerja sama dengan KKN UIN yang berada di Desa Terbah untuk menyukseskan jalannya acara.

Serangkaian lomba pada dua hari tersebut meliputi pada Sabtu (12/8/2017), yaitu bola voli, lomba memasak, tenis meja, dan tarik tambang.

Untuk Minggu (13/8/2017) yaitu final bola voli, jalan sehat, estafet game anak-anak, dan panjat pinang.

Seluruh perlombaan yang diadakan oleh Paguyuban Muda-Mudi Desa Terbah ini berdasarkan pertimbangan agar seluruh masyarakat dari segala usia dapat berpartisipasi dalam setiap lomba.

“Bisa kita lihat, ini tadi peserta jalan sehat jumlahnya sekitar 1.200 orang, terdiri dari anak-anak hingga dewasa. Sementara lomba bola voli diikuti seluruh dusun. Ini artinya warga dapat berkumpul dalam satu tujuan bersama,” kata Ketua Panitia, Sriyadi dalam rilisnya kepada tribunjogja.com.

Camat Patuk, R. Haryo Ambar Suwardi, SH, M.Si. turut hadir memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Desa Terbah.

Beliau berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan pada setiap tahunnya agar masyarakat Desa Terbah tidak mudah terpengaruh oleh golongan tertentu yang ingin memecah persatuan masyarakat.

“Saya berharap masyarakat Desa Terbah tetap rukun dan bekerja sama dalam membangun serta mengembangkan potensi dan sumber daya yang ada di sini. Terbah maju!” ungkap beliau dalam pidatonya. (*)

Editor: dik
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help