TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

Sambut HUT Kemerdekaan RI, Warga Desa Jagalan Banguntapan Gelar Lomba Mancing Lele

Perlombaan yang memperebutkan satu ekor kambing dan berbagai macam hadiah hiburan lainnya ini mampu menyedot atensi ribuan pemancing

Sambut HUT Kemerdekaan RI, Warga Desa Jagalan Banguntapan Gelar Lomba Mancing Lele
Tribun Jogja/ Hening Wasisto
Suasana lomba memancing lele yang digelar jaga warga Desa Jagalan Banguntapan Bantul di bendungan Mrican Kali Gajah Wong, Minggu (13/8/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hening Wasisto

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Menyambut Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, Kelurahan Desa Jagalan Banguntapan Bantul bersama jaga warga Desa Jagalan gelar lomba memancing lele di bendungan Mrican Kali Gajah Wong, Minggu (13/8/2017).

Perlombaan yang memperebutkan satu ekor kambing dan berbagai macam hadiah hiburan lainnya ini mampu menyedot atensi ribuan pemancing mania dari berbagai penjuru.

Dengan biaya pendaftaran yang hanya Rp10 ribu, para peserta saling beradu untuk mendapatkan ikan terbesar dari total 2 kwintal ikan lele yang dilepas liarkan di sepanjang bendungan.

Dedy Perwira Negara, Ketua Jaga Warga Desa Jagalan mengungkapkan, seribu lebih peserta turut serta dalam perlombaan yang baru pertama kalinya digelar ini.

"Selain menyambut hari kemerdekaan, lewat acara ini kami berharap kerukunan antar warga semakin terpupuk. Untuk semua warga Jagalan kami libatkan dalam acara ini," ujarnya.

"Seperti yang diamanatkan Sri Sultan, sudah sepatutnya sesama warga harus saling bahu membahu untuk menjaga kerukunan, sehingga rasa aman dan tentram tercipta di tengah-tengah kampung," tambah pria 37 tahun ini.

Sementara itu, Lurah Desa Jagalan, Gono Santoso mengatakan, melihat atensi peserta yang diluar ekspektasi, kedepan acara serupa akan kembali digelar. Tentunya dengan format yang lebih menarik.

Dia juga berharap lewat acara ini kesadaran warga desa Jagalan akan kebersihan lingkungan sungai bertambah.

"Dengan adanya acara ini, setidaknya mereka jadi tahu kalau sungai bersih itu selain sedap dipandang bisa juga untuk melakukan aktivitas positif seperti memancing ini," urainya. (*)

Penulis: sis
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help