TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

Pesta Rakyat BNI Pecahkan Rekor Santap 4.000 Gudeg

Seluruh peserta Jalan Sehat dan masyarakat di sekitar alun-alun dipersilahkan mencicipi Gudeg yang disiapkan.

Pesta Rakyat BNI Pecahkan Rekor Santap 4.000 Gudeg
tribunjogja/victor mahrizal
Pesta Kuliner Pemecahan Rekor Museum Rekor Dunia – Indonesia (MURI) dengan kategori Pemrakarsa dan Penyelenggara Sajian Gudeg Terbanyak di Alun-alun Utara Yogyakarta, Minggu (13/8/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memusatkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 72 Republik Indonesia di Kota Yogyakarta dengan menggelar Pesta Rakyat.

Rangkaian aktivitas utama perayaan HUT ke-72 RI ini antara lain diselenggarakan dalam bentuk Jalan Sehat (Funwalk) yang diikuti dengan Pesta Kuliner Pemecahan Rekor Musium Rekor Dunia – Indonesia (MURI) oleh 4.000 peserta, serta Pasar Murah.

“BNI memilih Gudeg sebagai panganan yang disiapkan dalam acara Pemecahan Rekor MURI tersebut antara lain karena Gudeg merupakan masakan tradisional khas Yogyakarta,” kata Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, Minggu (13/8/2017).

Pemecahan rekor MURI dilaksanakan di Alun-alun Utara Yogyakarta. Seluruh peserta Jalan Sehat dan masyarakat di sekitar alun-alun dipersilahkan mencicipi Gudeg yang disiapkan sebagai bagian dari pemecahan rekor MURI tersebut.

Tema tradisional juga dimunculkan pada kegiatan Main Angklung Bersama dengan menggunakan 750 angklung. Alat musik angklung juga mewakili wujud nasionalisme yang ingin ditumbuhkan kepada segenap warga Yogyakarta dan sekitarnya. 

Sementara itu, untuk berbagi kebahagian dengan warga Yogyakarta atas Kemerdekaan yang telah diraih NKRI selama 7 dasawarsa lebih ini, BNI juga membuka Pasar Murah.

Pada kesempatan ini, BNI menyediakan 1.000 paket sembilan bahan makanan pokok (sembako).

“Paket ini bernilai Rp 140.000 per paket, namun dijual kepada warga yang berhak menerima manfaatnya dengan harga Rp 25.000 per paket,” ujarnya. (*)

Penulis: vim
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help