TribunJogja/

Menteri Perhubungan Berencana Bangun Bandara Gading di Gunungkidul

bandara tersebut rencananya akan dibangun pada tahun 2018 dan ditargetkan selesai pada 2019.

Menteri Perhubungan Berencana Bangun Bandara Gading di Gunungkidul
www.wonosari.com
Ilustrasi: Bandara Gading, Gunungkidul 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Menteri Perhubungan Budi KaryaSumadi merencanakan pembangunan bandara di kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Nantinya, bandara tersebut dinamakan Bandara Gading.

"Bandara Gading kan dimiliki oleh TNI Angkatan Udara. Kalau KSAU setuju, pembangunannya akan dimulai pada tahun 2018 dan paling lambat 2019 sudah bisa selesai," ujar Budi Karya dalam keterangannya yang diterima, Minggu (13/8/2017).

Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) ini menuturkan, bandara tersebut rencananya akan dibangun pada tahun 2018 dan ditargetkan selesai pada 2019.

"Pertama Pemerintah akan izin ke KSAU bahwa ada bandara yang belum dikelola dengan baik. Kemudian akan merencanakan menjadi bandara kegiatan-kegiatan turis dan akan segera membangun infrastruktur pendukung. Panjang landasan terbangnya sekitar 1.600 meter," jelas dia.

Nantinya bandara tersebut hanya bisa didarati oleh jet pribadi dan pesawat jensi ATR.  Pembangunan bandara ini juga untuk merealisasikan rencana Gunungkidul menjadikan pariwisata sebagai industri unggulan.

"Saya salut dengan kabupaten Gunungkidul. Di sini akan ada Bandara Gading, sebagai bandara kedua selain Kulonprogo. Hal ini sejalan dengan Gunungkidul yang merencanakan pariwisata sebagai industri unggulan. Untuk itu, koneksitas udara sangat penting," pungkas dia. (*)

Editor: ton
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help