TribunJogja/

Ariel Ngaku Senang Noah Bisa Kembali Manggung di Jogja

Mereka bersorak dengan semangat, sambil sesekali memanggil nama-nama personil Noah yang tinggal tersisa empat orang itu.

Ariel Ngaku Senang Noah Bisa Kembali Manggung di Jogja
Tribun Jogja/ Septiandri Mandariana
Noah saat tampil di Yogyakarta, Jumat (11/8/2017) kemarin. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tiga tahun lama, Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar) dan David (keyboard) tidak menyapa para penggemarnya di Yogyakarta secara langsung.

Namun pada Jumat (11/8/2017) malam di salah sebuah kafe ternama di Daerah Istimewa Yogyakarta, empat musisi yang tergabung dalam grup musik Noah itu memberi obat rindu setelah menahun tak bertemu dengan penggemarnya di Kota Gudeg.

JOOX Live Present Noah in Concert menjadi ajang temu kangen di antara mereka. Entah berapa banyak yang hadir di sana, yang jelas konser yang dihelat Noah malam itu diserbu oleh banyak sekali para pecinta karya-karay dari grup musik yang sempat menamai diri mereka dengan sebutan Peterpan.

Mereka bersorak dengan semangat, sambil sesekali memanggil nama-nama personil Noah yang tinggal tersisa empat orang itu.

"Para Penerka", sebuah lagu yang sempat direkam dan dibawakan oleh Noah bersama Iwan Fals menjadi lagu yang pertama kali mereka mainkan kepada para penonton yang tumpah di kafe tersebut.

Beat cepat begitu terdengar menghentak, di mana Noah tak membiarkan lagu tersebut dimainkan sendiri.

Drummer Guyub yk, sebuah komunitas yang berisikan para drummer di Yogyakarta menjadi bagian dalam lagu tersebut. Memainkannya secara kolaborasi.

"Noah sangat senang sekali bisa main di Jogja. Karena Jogja selalu mempunyai cerita dan kesan tersendiri yang berbeda dengan kota lain. Jogja adalah kota yang banyak melahirkan legenda," kata Ariel, di sela penampilannya malam itu.

Maka tak aneh dalam penampilannya kemarin, Noah banyak memainkan lagu-lagu yang terdapat dari album mereka sebelumnya bertajuk "Sings Legend".

Album tersebut merupakan sebuah kolektif dari lagu-lagu yang mereka nyanyikan kembali dari para legenda musik Indonesia.

Seperti lagu "Andai Kau Datang" yang dipopulerkan oleh Koes Plus, "Kisah Cintaku" dari mendiang Chrisye, "Sajadah Panjang" dari Bimbo, mejadi beberapa materi yang termuat dalam album yang dirilis pada 2016 lalu.

Dalam JOOX Live Present Noah in Concert tersebut, Noah tak hanya melakukan aksi kolaborasi dengan satu pihak saja. Di lagu lainnya, lagu berjudul "Ku Katakan Dengan Indah", Noah melibatkan seorang wanita bernama Ria Artha Pratiwi untuk bernyanyi bersama dengan grup musik yang sempat menghelat konser di 2 benua 5 negara dalam waktu satu hari itu.

Ria Artha sendiri merupakan salah satu fans dari Noah yang diberi kesempatan untuk bernyanyi bersama, dari audisi yang diselenggarakan JOOX melalui email. Dan kesempatan itu pun tak disia-siakan oleh kolaborator dari Noah tersebut.

Berjam-jam lamanya Noah menemani para penggamarnya di Yogyakarta. Dan malam itu mereka berhasil membawakan sebanyak 12 buah lagu yang ditampilkan dengan sangat maksimal. (*)

Penulis: abm
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help