TribunJogja/

Wow! Menteri Perhubungan Budi Karya Kagumi Aksi Membangun Bupati Gunungkidul Badingah

Budi mengaku salut dengan apa yang dilakukan oleh pemerintahan daerah Gunungkidul yang begitu cepat memaksimalkan pembangunan wilayahnya.

Wow! Menteri Perhubungan Budi Karya Kagumi Aksi Membangun Bupati Gunungkidul Badingah
TRIBUN JOGJA.COM/DOK
Bupati Badingah

TRIBUNJOGJA.COM - Percepatan pembangunan sektor pariwisata di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta mendapat acungan jempol dari Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi.

Budi mengaku salut dengan apa yang dilakukan oleh pemerintahan daerah Gunungkidul yang begitu cepat memaksimalkan pembangunan wilayahnya.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bupati Gunungkidul (Hj Badingah) untuk mempercepat pembangunan wilayahnya,” kata Budi Karya dalam acara Sinergi Membangun Bangsa di Gunung Kidul, Sabtu (12/8/2017).

Menhub mengatakan ini bisa tercipta jika kepala daerahnya bisa memotivasi warganya untuk turut bersama-sama secara aktif membangun wilayahnya.

Untuk menunjang pembangunan sektor parawisata Gunungkidul, Menhub akan melakukan komunikasi antara Bupati dengan TNI Angkatan Udara dalam upaya pembangunan Bandara Gading.

“Kita upayakan Gunungkidul ada Bandaranya, dan saya akan melakukan komunikasi dengan bupati dan pihak Angkatan Udara,” tegas Budi Karya.

Program ini dinilai penting karena sejalan dengan semangat Presiden yang selama tiga tahun ini terus menggejot sektor infrastruktur.

“Dalam waktu tiga tahun ini pemerintah banyak membangun infrastruktur transportasi seperti bandara. Sudah banyak wilayah yang kita bangunkan bandara,” ujarnya.

Lebih lanjut Budi mengatakan pembangunan ini tidak hanya terfokus di pulau Jawa, pemerintah juga fokus membangun di luar Jawa seperti di Kalimatan, Sulawesi dan Maluku Utara.

“Sebagai contoh, ada satu bandara di paling ujung utara Indonesia yaitu Bandara Miangas yang jaraknya hanya 70 kilometer dengan Filipina,” beber Budi Karya.

Untuk sektor udara, Budi menjelaskan dari target hingga 2019 sudah mencapai 70 persen.

Belum lagi pembangunan lainnya.

Seperti pelabuhan, terminal bus dan jalur kereta api.

“Ini semua untuk mendukung terwujudnya konektivitas antar daerah dan tentunya sejalan dengan program nawacita Presiden Jokowi,” tandas Budi.

Editor: ribut raharjo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help