TribunJogja/

UGM dan Harian Kompas Gelar Diskusi Refleksi 72 Tahun Indonesia Merdeka

Dialog mengambil tema "Kerja Bersama untuk Kejayaan Indonesia" ini merupakan diskusi terkait refleksi 72 tahun Indonesia merdeka

UGM dan Harian Kompas Gelar Diskusi Refleksi 72 Tahun Indonesia Merdeka
Tribun Jogja/Ikrar Gilang
Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui Ikatan Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) UGM bekerjasama dengan Harian Kompas menggelar dialog kritis dan solutif untuk negeri "Teras Kita" pada Sabtu (12/8/2017) di Balairung UGM. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ikrar Gilang Rabbani

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui Ikatan Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) UGM bekerjasama dengan Harian Kompas menggelar dialog kritis dan solutif untuk negeri "Teras Kita" pada Sabtu (12/8/2017) di Balairung UGM.

Dialog mengambil tema "Kerja Bersama untuk Kejayaan Indonesia" ini merupakan diskusi terkait refleksi 72 tahun Indonesia merdeka.

Dialog terbuka ini menghadirkan beberapa pembicara, antara lain Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Basuki Hadi Moeljono, Wakil Menteri Keuangan RI Mardiasmo, dan Ketua Kagama sekaligus Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam paparannya, Menteri Luar Negeri Retno mengatakan, progres utama dalam kinerjanya adalah perlindungan WNI yang berada di Luar Negeri.

Selain itu, perwujudan perdamaian Dan kestabilan antar negara dilakukan agar terciptanya diplomasi ekonomi yang tepat.

Sementara itu Menteri Perhubungan Budi Karya menyebut, persoalan yang masih menjadi fokus adalah kemacetan.

Menurutnya, pemerintah tengah fokus membangun infrastruktur transportasi umum. (tribunjogja.com)

Penulis: gil
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help