TribunJogja/

Keraton Bersama Rotary Club Yogya Tugu Dirikan Klinik Gratis untuk Abdi Dalem

Keraton Yogyakarta mengadakan kerjasama dengan Rotary Club Yogya Tugu dengan mendirikan klinik Husada Budaya Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Keraton Bersama Rotary Club Yogya Tugu Dirikan Klinik Gratis untuk Abdi Dalem
ist
KLINIK UNTUK ABDI DALEM: Rotary Club Yogya Tugu bersama Keraton Yogyakarta mendirikan klinik Husada Budaya Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat untuk Abdi Dalem Keraton di Keraton Kilen, Sabtu (12/8/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Keraton Yogyakarta mengadakan kerjasama dengan Rotary Club Yogya Tugu dengan mendirikan klinik Husada Budaya Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Klinik ini diresmikan, Sabtu (12/8/2017) oleh Kanjeng Pangeran Haryo Wironegoro mewakili dari pihak keraton Yogyakarta, didampingi Sadana Mulyono selaku past District Governor Rotary, Duta Setiawan selaku Presiden Rotary Club Yogya Tugu.

Duta Setiawan menjelaskan Klinik Husada Budaya Karaton Ngayogyakarya Hadiningrat ini dibuka untuk para abdi dalem keraton guna memenuhi kebutuhan kesehatan para abdi dalem, karena banyaknya abdi dalem yang belum memiliki BPJS, jumlah abdi dalem Keraton ada sekitar 3.000 orang.

“Klinik ini gratis bagi abdi dalem Keraton. Namun klinik ini juga diperbolehkan bagi turis keraton,” katanya.

Adapun, Klinik Husada Budaya Karaton Ngayogyakarta ini berlokasi di Keraton Kilen dan akan beroperasi setiap hari mulai pukul 09:00-14:00 WIB tanpa hari libur, ada 3 staff dokter jaga.

Bersamaan dengan peresmian klinik ini juga diadakan baksos klinik pengobatan gratis bagi warga sekitar keraton.

“Semoga kerjasama Keraton dengan Rotary Club bisa langgeng dan membawa dampak positif bagi lingkungan Keraton,” harapnya. (tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help