TribunJogja/

Pedagang Bendera dan Umbul-umbul Cari Keberuntungan Jelang Peringatan Hari Kemerdekaan

Banyak pedagang yang mendapatkan berkah menjelang peringatan kemerdekaan Indonesia ke-72, yang jatuh pada Kamis (17/8/2017) mendatang.

Pedagang Bendera dan Umbul-umbul Cari Keberuntungan Jelang  Peringatan Hari Kemerdekaan
Tribun Jogja/Pradito Rida P
Para pedagang bendera merah putih dan umbul-umbul di sekitaran simpang empat Hotel Melia Purosani. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menyambut peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-72, pasti identik dengan umbul-umbul serta pemasangan bendera merah putih di setiap penjuru jalan, pemukiman warga, bahkan instansi dan perkantoran.

Banyak pedagang yang mendapatkan berkah menjelang peringatan kemerdekaan Indonesia ke-72, yang jatuh pada Kamis (17/8/2017) mendatang.

Salah satunya adalah para penjual bendera merah putih dan umbul-umbul di Kota Yogyakarta.

Menurut pantauan tribunjogja.com, di sekitaran simpang empat Hotel Melia Purosani, tepatnya di Jalan Mayor Suryotomo dan Jalan Juminahan, banyak terdapat penjual bendera merah putih dan umbul-umbul.

Nampak pula para pedagang sedang menjajakan dagangannya yaitu, bendera merah putih dengan berbagai ukuran hingga tiang bendera yang terbuat dari bambu juga turut dijajakan oleh para pedagang tersebut.

Yuniati (40), pedagang bendera di Jalan Juminahan mengatakan, ia memang baru berdagang bendera merah putih dan umbul-umbul belum lama.

Walau begitu, ia merasakan berkah tersendiri dari peringatan HUT ke-72 Indonesia.

"Baru dua tahun saya jualan, sebenarnya saya punya laundri tapi kalau masuk 17an gini jualan bendera. Ya, lumayan mas untuk pemasukan, kan juga setahun sekali," katanya saat ditemui di lapaknya yang berada di Jalan Juminahan, Sabtu (12/8/2017).

Ia menambahkan, biasanya para pedagang bendera dan umbul-umbul tersebut mulai buka dari pagi hingga malam hari setiap harinya.

"Biasanya mulai jam 8 sampai dam 9 malam," pungkasnya. (tribunjogja.com)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help