TribunJogja/

Ayam Goreng Bu Tini - Makan Lezat dan Kenyang, Suasananya Sejuk Luar Ruangan

Pendopo yang luas, serta beberapa Gazebo yang berjajar rapi di area belakang resto, di lengkapi dengan taman yang menambah asri

Ayam Goreng Bu Tini - Makan Lezat dan Kenyang, Suasananya Sejuk Luar Ruangan
Tribun Jogja/Gilang Satmaka
Menu di Ayam Goreng Bu Tini Cabang Lowanu 

TRIBUNJOGJA.COM - Berbicara tentang kuliner, di Yogyakarta mempunyai sederet nama yang sudah melegenda dan telah banyak dikenal oleh masyarakat.

Salah satu nama yang sudah banyak dikenal masyarakat dan melegenda sejak dulu ialah Ayam Goreng Bu Tini.

Mulai 22 Desember 2014 lalu, Ayam Goreng Bu Tini membuka satu cabang, yang terletak di Jalan Lowanu Nomor 62, Sorosutan Yogyakarta.

Di lokasi tersebut rumah makan Ayam Goreng Bu Tini mempunyai lokasi yang lebih luas.

Lahan yang luas tersebut, dimanfaatkan dengan membuat konsep outdoor pada rumah makan cabang tersebut.

Pendopo yang luas, serta beberapa Gazebo yang berjajar rapi di area belakang resto, di lengkapi dengan taman yang menambah asri nuansa di rumah makan Bu Tini Cabang Lowanu ini.

Ayam Goreng Bu Tini Cabang Lowanu
Ayam Goreng Bu Tini Cabang Lowanu (Tribun Jogja/Gilang Satmaka)

Anak dari Bu Tini, Fransiska Susilowati selaku pemilik rumah makan cabang tersebut, mengatakan bahwa, konsep outdoor tersebut memang dibuat agar tempat ini bisa banyak menampung pengunjung.

"Selain tempat parkir yang luas, tempat ini juga sering digunakan untuk rapat, arisan dan perkumpulan komunitas lainnya. Selain itu di tempat ini Ada meeting roomnya juga, yang biasa untuk digunakan rapat-rapat besar, dengan kapasitas 30 hingga 40 orang," Jelas Susi Sapaan Akrap pemilik rumah makan tersebut.

Yang berbeda dari rumah makan Ayam Goreng Bu Tini cabang Lowanu ini, ialah tersedianya beragam pilihan menu selain ayam goreng.

"Di tempat ini juga menyajikan beragam menu lainnya, seperti olahan masakan ikan, udang, dan cumi. Jadi disini tidak hanya menyediakan menu olahan ayam saja, namun yang tetap menjadi menu utama ialah menu masakan ayam," tambah Susi.

Ayam Goreng Bu Tini Cabang Lowanu
Ayam Goreng Bu Tini Cabang Lowanu (Tribun Jogja/Gilang Satmaka)
Halaman
12
Penulis: gsk
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help