TribunJogja/

Sri Sultan HB X: Saya Bukan Anti Jalan Tol.

Selanjutnya dari Godean akan dibangun jembatan separuh semanggi menuju ke timur yang nantinya bertemu ringroad.

Sri Sultan HB X: Saya Bukan Anti Jalan Tol.
TRIBUNjogja.com
Kolase Sri Sultan HB X 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, melakukan klarifikasi terkait pembangunan jalan tol di DIY.

Selama ini, pernyataan yang terlontar dari orang nomor satu di DIY tersebut dianggap sebagai penolakan, namun dia menegaskan bukan seperti itu yang ia maksudkan.

"Sebetulnya, tol kemarin itu bukan saya anti tol, nggak," ucapnya ketika ditemui di Kompleks Kepatihan, Jumat (11/8/2017).

Sultan pun memberikan penjelasan, saat PT Waskita Karya Tbk mempresentasikan rencana pembangunan tol, mereka menginginkan perluasan jalan dari Cilacap ke Kulonprogo itu dibangun tol ke Godean.

Selanjutnya dari Godean akan dibangun jembatan separuh semanggi menuju ke timur yang nantinya bertemu ringroad.

"Ringroad kalau jadi di atasnya ada jalan. Kalau di atas jalan ringroad ini ada jalan lagi, perkara ditol, ora popo. Wong ora ono sing dodolan (nggak ada yang jualan) kok," ujarnya.

Baca: Sri Sultan HB X Minta Jangan Ada yang Aji Mumpung Manfaatkan Bandara Baru Kulonprogo

Ia menambahkan, keinginan Warsita membangun tol dari Kulonprogo yang nantinya menyambung ke ringroad tersebut melalui permukiman padat penduduk yang geliat ekonominya tengah berkembang.

Hal tersebut menurut Sultan akan mematikan perekonomian yang sedang bertumbuh.

"Nah nek ditol kiri kanan nggak boleh akses, kan mati kabeh. Ning karena iki (tol melalui padat permukiman) ora disebutke, kiro kiro aku anti tol. Bukan itu sebetulnya," tegasnya.(*)

Penulis: kur
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help