TribunJogja/

Menelusuri Pasar Kembang Yogyakarta. Polisi Razia Ibu-ibu Umur 'Kepala Lima'

Mereka diamankan saat menjajakan diri di pinggir jalan. Seluruh pekerja seks telah menjalani sidang tindak pidana ringan

Menelusuri Pasar Kembang Yogyakarta. Polisi Razia Ibu-ibu Umur 'Kepala Lima'
TRIBUNjogja.com | Pradito Rida Pertana
Jalan Pasar Kembang Yogyakarta 2017 

Laporan Repoerter Tribun Jogja, Santo Ari

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kepolisian Sektor Gedongtengen, Yogyakarta merazia pekerja seks di seputaran Jalan Pasar Kembang (sarkem). Hasilnya, sejumlah pekerja berusia lanjut diamankan petugas gabungan.

Info yang dihimpun tribunjogja.com, mereka yang diamankan sebanyak tujuh orang dengan usia lebih dari 40 tahun hingga yang berumur 55 tahun.

"Rata-rata pekerja seks ini berasal dari luar Jogja sperti dari Wonosobo, Gresik, hingga Riau."kata Kapolsek Gedongtengen, Kompol Partono, Senin (7/8/2017) dini hari.

Mereka diamankan saat menjajakan diri di pinggir jalan. Sesampainya di mapolsek, para pekerja seks tersebut didata dan diberi pembinaan.

"Seluruh pekerja seks telah menjalani sidang tindak pidana ringan, dan oleh hakim divonis hukuman 14 hari kurungan badan," tukasnya.

Seperti diketahui Pasar Kembang tidak secara resmi jadi lokalisasi di Yogya, meski pada praktiknya Sarkem ditinggali oleh pekerja seks.

Tiap harinya, hilir mudik pejalan kaki tampak melintasi di Gang 3 RW 3 Sosrowijayan Kulon, Sosromenduran, Gedongtengen itu.

Ada yang sekedar jalan-jalan malam karena penasaran tapi bagi yang berpengalaman tak sedikit pula yang 'jajan'.

Catatan Tribunjogja.com masuk ke kawasan itu belum lama ini, diawali dengan berjalan menyusuri gang-gang perkampungan.

Halaman
123
Penulis: nto
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help