TribunJogja/

Mau Cari Ikan Hias atau Kura-kura? Datang Saja ke Pasar Ini

Di bagian depan pasar tersebut terdapat deretan kios-kios yang menjual berbagai macam hewan-hewan, terutama ikan hias.

Mau Cari Ikan Hias atau Kura-kura? Datang Saja ke Pasar Ini
tribunjogja/gilang satmaka
Suasana Pasar Pasty. 

TRIBUNJOGJA.COM - Berbicara tentang pasar, tentunya Yogyakarta memiliki sederet pasar yang sudah sangat terkenal, salah satu pasar yang sudah melegenda ialah pasar Bringharjo.

Jika untuk urusan jual beli fauna dan tanaman hias tentunya anda juga sudah mengenal salah satu pasar terbesar yaitu pasar Pasty.

Namun di Yogyakarta ada sebuah pasar yang juga menjual beragam hewan, khususnya lebih banyak menjual ikan hias.

Adalah pasar Pingit, yang terletak di Jalan Kyai Mojo, Bumijo Jetis Yogyakarta, atau dari arah tugu jogja anda bisa terus menuju kebarat.

Pasar Pingit adalah sebuah pasar tradisional, seperti kebanyakan pasar tradisonal lainnya, pasar Pingit menjual beragam bahan-bahan kebutuhan sehar-hari seperti sayur, lauk pauk, serta bumbu dapur dan alat-alat memasak.

Suasana Pasar Pasty.
Suasana Pasar Pasty. (tribunjogja/gilang satmaka)

Namun di bagian depan pasar tersebut terdapat deretan kios-kios yang menjual berbagai macam hewan-hewan, terutama ikan hias.

Menurut security di pasar tersebut pasar Pingit ini dipugar kembali pada tahun 2016 lalu.

"Pemugaran pasar ini, belum selesai sepenuhnya, bagian depan belum di beri konblok dan bagian atas pasar belum di pasang keramik dan kios-kios di bagian atas masih belum di tempati," ujar security tersebut.

Dahulu sebelum di pugar, kios-kios penjual ikan hias tersebut, terletak di samping dan belakang pasar, kini para pedagang hewan menempati kios paling depan.

Beragam ikan yang dijual di pasar ini terbilang cukup lengkap, mulai dari ikan hias hingga beragam ikan predator seperti jenis catfish, arwana dan ikan Toman.

Suasana Pasar Pasty.
Suasana Pasar Pasty. (tribunjogja/gilang satmaka)
Halaman
123
Penulis: gsk
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help