TribunJogja/

Gelaran JogjaRockKarta Berawal dari Sebuah Mimpi

Beberapa di antaranya telah mereka wujudkan sejak beberapa tahun silam, dan tetap berlangsung sampai saat ini.

Gelaran JogjaRockKarta Berawal dari Sebuah Mimpi
Tribun Jogja/ Septiandri Mandariana
Jumpa Pers konser musik Dream Theater di Legend Cafe Yogyakarta, Selasa (2/8/2017) 

TRIBUNJOGJA.COM - Sudah sejak lama kami memiliki mimpi ini, Jogja memiliki sebuah festival rock bertarap internasional. "Dan alhamdulillah mimpi itu akan segera terwujud," ujar Anas Syahrul Alimi, promotor konser musik.

Semua berawal dari mimpi. Hal itulah yang mungkin terus ditanamkan dalam diri Anas Syahrul Alimi bersama kawan-kawannya di Rajawali Indonesia Communication, yang menjadi kendaraan mereka untuk mewujudkan mimpi-mimpi besar menghelat konser musik bertarap internasional di daerah.

Bila biasanya konser musik yang menampilkan para pesohor dunia itu kerap dilakukan di Ibukota Republik Indonesia, yaitu Jakarta, namun tidak bagi mereka.

Anas dan kawan-kawan menabrak pandangan tersebut, sambil berkata "karena Indonesia itu bukan hanya Jakarta, dan teman-teman di daerah pun berhak menikmati konser-konser dari musisi-musisi dunia dan melegenda," begitu kira-kira jika ia ditanya mengapa sebagian besar konser besarnya selalu digelar di Yogyakarta.

Beberapa di antaranya telah mereka wujudkan sejak beberapa tahun silam, dan tetap berlangsung sampai saat ini.

Contohnya saja seperti Prambanan Jazz Festival, yang mana festival musik yang kerap menampilkan para pesohor dunia tersebut masih ada hingga sampai saat ini.

Pada tahun 2017 ini pun, Rajawali kembali menyuguhkan hal tersebut kepada para penonton musiknya yang ternyata sebanyak 60% datang dari luar Yogyakarta dan mancanegara.

Walau begitu, ternyata ada beberapa hal yang masih banyak mereka impikan untuk mewujudkan berbagai terobosan konser musik di kota ini. Salah satunya adalah ketika mereka membayangkan Yogyakarta harus memiliki sebuah konser musik rock bertarap internasional, di kota yang selalu banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Hingga pada akhirnya mereka pun mewujudkan mimpi itu melalui JogjaRockKarta, helatan rock bertarap internasional yang digelar dengan menampilkan beberapa nama pesohor dunia maupun di Indonesia.

Adalah Dream Theater, God Bless, Power Metal, Kelompok Penerbang Roket, dan Dead Vomit yang siap tampil dalam JogjaRockKarta edisi pertama yang akan digelar pada 29 September 2017 mendatang di Stadion Kridosono Yogyakarta.

"Ini benar-benar mimpi kami sejak lama. Dan semoga akan menjadi festival musik rock tahunan yang dimiliki Yogyakarta," tambah Bakkar Wibowo, Project Manager JogjaRockKarta. (*)

Penulis: abm
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help