TribunJogja/

'Ndeso Banget', Wahana Baru dari Museum De MATA XT Square Yogyakarta

Wahana tersebut berada di De MATA Studio, tepatnya di De MATA 2 yang berlokasi di XT Square

'Ndeso Banget', Wahana Baru dari Museum De MATA XT Square Yogyakarta
Dok. Museum De Mata
Fasilitas baru Museum De MATA, Ndeso Banget yang berada di De MATA 2, XT Square, Jalan Veteran, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Museum De MATA Yogyakarta menyediakan satu wahana baru bernama 'ndeso banget' kepada para pengunjungnya.

Wahana tersebut berada di De MATA Studio, tepatnya di De MATA 2 yang berlokasi di XT Square, Jalan Veteran, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Marsha Alethea, Marketing Museum De MATA, mengatakan dengan fasilitas baru ini para pengunjung bisa berfoto menggunakan kostum Jawa yang ndeso banget.

Pihaknya menyediakan baju-baju Jawa khas zaman dulu, mulai dari lurik hingga motif lawasan disiapkan spesial bagi pengunjung yang ingin berfoto dengan konsep Jawa.

"Kostum Jawa dipilih untuk turut memperkenalkan identitas Yogya dan Jawa kepada pengunjung Museum ini. Tidak hanya baju-baju jadul yang disiapkan, kami juga menyiapkan berbagai properti pendukung seperti, tampah, tenggok, caping, hingga kurungan ayam untuk pengunjung," katanya melalui pesan singkat, Sabtu (5/8/2017).

Selain itu, dalam fasilitas barunya tersebut dilengkapi pula dengan teknologi greenscreen.

Teknologi greenscreen merupakan teknologi yang banyak digunakan dalam ilusi fotografi, terutama untuk merubah background suatu foto.

"Jadi, dengan teknologi ini, setting lokasi bisa dirubah dengan background tertentu. Pengunjung bisa memilih background sesuai dengan keinginannya," jelasnya.

Ia menambahkan, pengunjung cukup merogoh kocek Rp75 ribu untuk foto individu atau Rp150 ribu untuk paket foto keluarga.

Harga tersebut sudah termasuk perlengkapan dan property foto lainnya. (*)

Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help