TribunJogja/

Dream Theater Bakal Tampil Tiga Jam Penuh di Stadion Kridosono Yogyakarta

Ia ingin membawa para pesohor dunia dan Indonesia ke Yogyakarta dalam sebuah helatan musik

Dream Theater Bakal Tampil Tiga Jam Penuh di Stadion Kridosono Yogyakarta
XS Manchester
Dream theater Formasi 2017 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Septiandri Mandariana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dream Theater, grup musik progresif metal asal Amerika Serikat dijadwalkan tampil  di hadapan puluhan ribu masyarakat Indonesia, 29 September 2017 mendatang di Stadion Kridosono Yogyakarta, dalam helatan JogjaRockKarta.

Dalam press conference resminya yang digelar oleh pihak promotor, Rajawali Indonesia Communication, Rabu (2/8/2017) sore di Legend Cafe Yogyakarta, beberapa hal mengenai penampilan grup musik legendaris dunia tersebut dibeberkan.

Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication menuturkan, dalam festival musik rock berskala internasional pertama di Yogyakarta tersebut, grup musik yang kini digawangi oleh James LaBrie (vokal), John Petrucci (gitar), John Myung (bass), Jordan Rudess (keyboard) dan Mike Mangini (drum) itu siap bermain selama tiga jam penuh.

"Jadi nanti kami akan membuat panggung sepanjang 50 meter, yang mana panggung itu dibagi menjadi dua panggung menghadap ke timur. Satu panggung untuk para musisi Indonesia yang tampil (Dead Vomit, Godbless, Kelompok Penerbang Roket dan Power Metal), satu panggung lagi khusus Dream Theater," ungkap Anas dalam press conference ini.

Kata Anas, JogjaRockKarta, yang tahun pertamanya ini menampilkan Dream Theater tersebut sudah menjadi mimpi ia bersama timnya di Rajawali Indonesia Communication sejak lama.

Di mana ia ingin membawa para pesohor dunia dan Indonesia ke Yogyakarta dalam sebuah helatan musik, seperti yang kerap ia lakukan dalam gelaran Prambanan Jazz Festival.

Jumpa Pers konser musik Dream Theater di Legend Cafe Yogyakarta, Selasa (2/8/2017)
Jumpa Pers konser musik Dream Theater di Legend Cafe Yogyakarta, Selasa (2/8/2017) (Tribun Jogja/ Septiandri Mandariana)

"Mudah-mudahan ini akan menjadi festival musik rock internasional tahunan yang dimiliki Yogyakarta. Dan untuk lokasi di Stadion Kridosono sendiri, tempat ini merupakan tempat yang bisa dibilang layak untuk penyelenggaraan event ini. Selain itu, Stadion Kridosono adalah tempat di mana para musisi-musisi legendaris di negeri ini pernah menghelat penampilannya di tempat tersebut," tutur Anas.

Bakkar Wibowo, Project Manager JogjaRockKarta menambahkan, dalam helatan ini pihaknya akan menjual sebanyak 15.000 tiket kepada masyarakat Indonesia.

"Ini kejutan untuk kami bisa bermain bersama grup musik legendaris dunia," tambah Roy, drummer Dead Vomit yang juga hadir dalam acara tersebut. (*)

Penulis: abm
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help