TribunJogja/

LUAR BIASA! Berbekal Kayu dan Tali, Prajurit TNI Ini Bantu Anak-anak Menyeberangi Sungai

Seorang prajurit beraragam loreng terlihat berupaya keras untuk membantu tiga anak kecil menyeberangi sungai.

LUAR BIASA! Berbekal Kayu dan Tali, Prajurit TNI Ini Bantu Anak-anak Menyeberangi Sungai
instagram@puspentni

TRIBUNJOGJA.COM - Belum semua daerah di Indonesia memiliki jembatan untuk menyeberangi sungai. Di sejumlah daerah, masyarakat setempat harus berjuang keras ketika hendak bepergian.

Ini terlihat dari sebuah foto yang dibagikan akun Instagram milik Pusat Penerangan TNI. Seorang prajurit beraragam loreng terlihat berupaya keras untuk membantu tiga anak kecil menyeberangi sungai.

Hasanuddin, demikian nama prajurit di foto itu, duduk di atas sebuah kayu sambil berpegangan bambu bersama tiga anak yang ia bantu. Kayu tersebut kemudian dikaitkan dengan tali.

Dua anak berada di depan, sementara satu yang lain digendong oleh prajurit Hasanuddin. Tak terbayangkan bagaimana jadinya bila tiba-tiba tali itu terlepas atau kayu yang dijadikan untuk duduk patah di tengah sungai.

"Inilah prajurit Hasanuddin di Korem Kendari dengan segala daya upaya membantu anak-anak sekolah menyebrangi sungai yang deras demi masa depan generasi pelanjut cita-cita bangsa. @kodam.hasanuddin," tulis @puspentni, Selasa (1/8/2017).

Melihat foto ini, sejumlah netizen merasa salut dengan anggota TNI itu, sekaligus miris dengan minimnya infrastruktur di daerah tersebut.

Bunbun_haj: "ya Alloh sedih lihatnya."

Tantie4747: "ya Allah, mbok dibangun infrastruktur di sana yang di pelosok-pelosok. Gimana caranya tuk mudah akses ke sekolah, dll, TNI emang top." (*)

Penulis: say
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help