TribunJogja/

Dari Cara Berpakaian Seseorang Kita Bisa Tahu Karakternya, Ini Panduannya

Kita juga bisa tau gimana karakter seseorang lewat cara berpakaiannya. Nggak percaya? Ini panduannya.

Dari Cara Berpakaian Seseorang Kita Bisa Tahu Karakternya, Ini Panduannya
hai-online
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Biasanya, untuk tau gimana karakter seseorang, sebagian besar dari kita bakal nebak-nebak dari tingkah laku dan cara kita ngomong.

Yap, buat banyak orang, hal itu dirasa cukup efektif buat ngasih tau sifat orang baru yang kita temui.

Namun rupanya, itu bukan satu-satunya cara. Kita juga bisa tau gimana karakter seseorang lewat cara berpakaiannya. Nggak percaya? Ini panduannya.

1. Berpakaian Seadanya dan Anti-Aksesori

Bisa dibilang, gaya yang satu ini banyak banget dipakai sama teman-teman kita. Baju polos dengan warna hitam atau putih, serta nggak pakai aksesoris yang aneh-aneh jadi beberapa ciri-cirinya.

Ternyata, di balik hal itu, buat kita yang sering banget berpakaian seadanya alias nggak aneh-aneh, merupakan orang yang terjebak di zona aman, nggak berani ambil tantangan, atau takut menarik perhatian.

2. Pakai Baju Kegedean

Buat kamu yang suka pakai baju longgar atau kegedean ada kecenderungan kalau kamu adalah tipe orang yang menilai diri sendiri berbeda dengan penilaian atau apa yang orang lain liat.

Bisa dibilang kamu adalah orang yang keras kepala dan nggak bisa nerima kritik atau saran dari orang lain.

3. Formal di Setiap Kesempatan

Setiap pergi ke manapun, pakaiannya rapi. Rambut klimis, kemeja nggak lecek, sampai sepatu yang kinclong jadi beberapa cirinya.

Nah, buat kamu yang suka tampil rapi kayak gitu, ternyata kamu adalah tipe orang yang menghargai diri lewat prestasi yang udah dicapai.

Oh ya, kamu juga pengen orang lain melihat dan menghargai prestasi yang udah kamu capai itu.

4. Fanatik Baju Bermerek

Kalau liat lemari baju teman kamu dan di dalamnya banyak pakaian dari brand clothing terkenal macam Supreme, Nike, dan yang lainnya, itu artinya teman kamu adalah orang yang memanfaatkan kelebihan materi yang dimiliki biar diterima, dihargai, dan diperlakukan dengan baik oleh orang lain. (hai-online)

Editor: oda
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help