TribunJogja/

Wali Kota Siap Menjadikan Embung Langensari sebagai Ikon Wisata Kota Yogya

Apabila diserahkan ke Pemkot, kami siap menjadikan Embung Langensari sebagai ikon wisata Kota Jogja dan memfasilitasinya.

Wali Kota Siap Menjadikan Embung Langensari sebagai Ikon Wisata Kota Yogya
Tribun Jogja/Agung Ismiyanto
Ilustrasi: Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X ikut serta dalam kegiatan memancing bersama di Embung Langensari, Kelurahan Klitren, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Jumat (23/12/2016). Sri Sultan menjelaskan keberadaan embung tersebut berfungsi sebagai resapan air hujan, sehingga dapat mencegah banjir di kawasan Kota Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Embung Langensari akan manjadi salah satu ikon wisata di Kota Yogyakarta.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti saat memberikan sambutan dalam acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Selasa (25/7/2017).

Usai melaunching website terbaru Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Yogyakarta, Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti memberikan sambutannya.

Dalam sambutan tersebut ia menuturkan, dengan diadakan acara ini semoga masyarakat lebih bisa menjaga dan melestarikan lingkungan di sekitarnya.

"Semoga senantiasa masyarakat bisa lebih mencintai lingkungan dengan digelarnya acara ini. Kita juga harus mengelola lingkungan dengan prinsip yang baik agar keanekaragaman hayati yang ada tetap terjaga," jelasnya.

Mengenai website baru DLH, ia mengharapkan dapat menjadi upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan website baru ini semoga bisa lebih mendekatkan pelayanan terkait lingkungan hidup terhadap masyarakat," ucapnya.

Selain itu, Haryadi menambahkan, pihaknya siap menjadikan Embung Langensari sebagai ikon wisata di Kota Yogyakarta.

Pihaknya juga siap memfasilitasi embung tersebut, namun jika pengelolaan Embung Langensari diserahkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta.

"Apabila diserahkan ke Pemkot, kami siap menjadikan Embung Langensari sebagai ikon wisata Kota Jogja dan memfasilitasinya. Tentunya tetap dengan komitmen bersama masyarakat untuk menjaga tempat ini bersama-sama," pungkasnya. (tribunjogja.com)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help