Lingkari Kalender Anda, Minggu Nanti Ada Festival Layang-layang di Parangkusumo

Puluhan klub layang-layang dari berbagai daerah akan berpartisipasi dalam event tahunan ini.

Lingkari Kalender Anda, Minggu Nanti Ada Festival Layang-layang di Parangkusumo
Tribun Jogja
Salah satu bentuk layan-layang yang ditampilkan pada Festival Layang-layang Bantul 2015, di Pantai Parangkusumo, Minggu (9/8/2015) 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Festival layang-layang Bantul Kite Festival 2017 akan kembali digelar pada Minggu (30/7/2017) mendatang di Pantai Parangkusumo, Bantul mulai pukul 09.00 hingga selesai.

Puluhan klub layang-layang dari berbagai daerah akan berpartisipasi dalam event tahunan ini.

Dalam festival yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Bantul dan bekerja sama dengan pelayang yang tergabung dalam "Pelangi" ini akan diperlombakan empat kategori.

Yakni kategori tradisional, dua dimensi, tiga dimensi dan train naga.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Dinas Pariwisata Bantul, Bangun Rahino mengatakan kegiatan rutin ini diharapkan bisa mendongkrak angka kunjungan wisata ke kawasan Pantai Parangtritis yang masih menjadi andalan bagi Bantul. Diharapkan kawasan Pantai bisa lebih dibanjiri oleh wisatawan.

"Kegiatan ini sudah beberapa kali kita laksanakan. Harapan kita meningkatkan kunjungan wisatawan ke Parangtritis ini," kata Bangun dalam jumpa media di Parangkusumo, Senin (24/7/2017).

Berkaca pada penyelenggaraan event di kawasan Parangtritis pada Minggu kedua di bulan ini, seperti digelarnya lomba perahu naga di laguna Depok, jumlah kunjungan ke kawasan Parangtritis meningkat tajam.

Data Dinas Pariwisata Bantul, terjadi lonjakan 47 persen dibanding pada hari yang sama di pekan sebelumnya.

Pada Minggu (2/7/2017) tercatat jumlah kunjungan ke kawasan Parangtritis berjumlah 31.800 wisatawan. Sementara itu pada Minggu (9/7/2017) jumlah kunjungan mencapai 46.900 wisatawan. Hal ini juga diharapkan akan terjadi pada Minggu (30/7/2017).

"TPR (Tempat Pemungutan Retribusi)kita akan antispasi membludaknya pengunjung," katanya.

Halaman
12
Penulis: dnh
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help