TribunJogja/

Penjualan Avanza Tetap Stabil Walau Banyak Pesaing Masuk

bahkan Toyota mentargetkan penjualan 2 Juta unit dalam 4 tahun ke depan. Diklaim, meski diserbu MPV lain penjualan Toyota Avanza tetap stabil.

Penjualan Avanza Tetap Stabil Walau Banyak Pesaing Masuk
ist
(kiri-kanan) Marketing Director Nasmoco Group Hartono Dinata, Director Nasmoco Group Stephen H Budi, Managing Director Nasmoco Group Fatrijanto, dan Marketing Director PT Toyota Astra Motor Rahmat Samulo berpose di unit display Grand New Veloz dalam launching Grand New Avanza dan Veloz di Mal Ciputra Semarang, Jumat (14/8/2015). 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia telah memberitahukan penjualan Toyota Avanza hingga saat ini telah mencapai angka 1,6 juta unit.

Angka yang fantastis bukan untuk penjualan mobil, bahkan Toyota mentargetkan penjualan 2 Juta unit dalam 4 tahun ke depan.

Diklaim, meski diserbu MPV lain penjualan Toyota Avanza tetap stabil.

“Memang ada pengaruhnya, tapi khusus Toyota Avanza tidak telalu banyak. Kalau tadi saya bilang Avanza bisa fenomenal karena harga, tapi sekarang saya mau sampaikan juga Avanza itu dari sisi penjualanya sudah fenomena. Jadi seberapa besar pemain yang masuk, Avanza itu angkanya tetap stabil jadi tidak turun terlalu banyak,” ujar Fransiscus Soerjopranoto Executive General Manager PT TAM di Jakarta (22/7).

Pria yang akrab disapa Soerjo ini pun menambahkan bahwa kehadiran produk baru justru membuat market otomotif berkembang.

“Contoh misalnya, saat kemarin muncul Honda Mobilio baru itu yang terjadi market malah berkembang. Awalnya kami mengira dengan masuknya kompetitor itu jualan kami akan turun setengahnya. Ternyata tidak, demand-nya tetap saja ada dan jualan Avanza tetap 10 ribu,” kata Soerjo lagi.

“Seperti yang saya sampaikan tadi, bahwa ada sejumlah customer yang akan di-serve oleh Toyota, ada yang di-serve sama Japanese maker yang lain, atau non-japanese maker. Jadi masing-masing ada bagiannya, kami lebih melihat market itu akan expand seperti itu,” papar Soerjo. (Tribunnews)
 

Editor: dik
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help