TribunJogja/

Layangan Raksasa Seberat 707 Kilogram Akhirnya Sukses Terbang

Ribuan orang yang datang di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar Selatan, sangat puas melihat layangan Janggan raksasa yang sangat dinanti-nantikan

Layangan Raksasa Seberat 707 Kilogram Akhirnya Sukses Terbang
Tribun Bali/Fauzan Al Jundi
Layangan Raksasa Nagaraja Dengan Panjang 250 Meter Berhasil Diterbangkan di Lapangan Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar Selatan, Minggu (23/7). 

TRIBUNJOGJA.COM, DENPASAR - Ribuan orang yang datang di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar Selatan, sangat puas melihat layangan Janggan raksasa yang sangat dinanti-nantikan akhirnya bisa diterbangkan.

Lantunan seruling dimainkan sebelum layangan raksasana Nagaraja diterbangkan, ribuan masyarakat yang hadir segera mengambil kamera dan handphone tak mau ketinggalan moment saat diterbangkannya layangan Nagaraja.

Sekitar pukul 16.45 wita layang Nagaraja denga berat mencapai 707 Kg berhasil diterbangkan, terdengar suara sorak gembira ribuan orang yang sudah lama menunggu.

Layangan raksasa Nagaraja akhirnya menjulang tinggi sampai seluruh ekorya dengan panjang 250 meter bisa mengudara.

Walaupun dengan kecepatan angin di sore itu hanya mencapai 13,2 knot yang sebenarnya Nagaraja hanya bisa diterbangkan dengan kecepatan angin diatas 15 knot.

"Angin ideal untuk menerbangkan Nagaraja itu 17 knot, tadi kita naikkan saja supaya penonton tidak kecewa," kata Ketua Pantia St Dhananjaya, Kadek Suprapta.

Layangan Nagajara mengudara hanya sekitar 25 meter karena kondisi angin tidak terlalu kencang jadi penerbangannya tidak maksimal.

Layangan raksasa Nagaraja berhasil diterbangkan juga karena ribuan masyarakat yang hadir mematuhi intruksi dari panitia untuk tidak berada di jalur penerbangan layangan.

"Sehingga apa yg terjadi kemarin adalah insiden human error. Sekarang sudah kita atur dan tegaskan, sehingga orang-orang sudah mengerti bahwa layangan besar itu butuh space," ujar Suprapta.
 

Suprapta juga mengatakan kepada panitia sebelum layangan diterbangkan akan ada beberapa kendala, seperti ekor layangan yang robek saat diterbangkan.

Halaman
12
Editor: dik
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help