TribunJogja/

Sri Sultan Ajak Semua Pihak Ikut dalam Pembangunan Budaya Integritas Demi Jogja Istimewa 

Ia mengharapkan pula agar Yogyakarta tidak hanya istimewa dalam segi daerahnya saja, namun juga menyasar pihak pemerintahan dan para pelaksananya.

Sri Sultan Ajak Semua Pihak Ikut dalam Pembangunan Budaya Integritas Demi Jogja Istimewa 
Tribun Jogja/Pradito Rida P
Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X saat memberi sambutan dalam acara Workshop Pembangunan Budaya Integritas di DIY di ruang Sadewa, Hotel Inna Garuda Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Puluhan orang hadir di Hotel Inna Garuda Yogyakarta, tepatnya di ruang Sadewa dalam acara workshop Pembangunan Budaya Integritas di DIY.

Workshop ini diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bekerjasama dengan pemerintah daerah DIY, Selasa (18/7/2017) pagi ini.

Hadir dalam acara ini antara lain, gubernur DIY, wakil gubernur DIY, para pejabat di lingkup pemerintahan DIY baik tingkat satu maupun tingkat dua, serta beberapa anggota dari KPK.

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam sambutannya mengatakan, dalam acara kali ini, semua peserta dapat berdiskusi mengenai bagaimana membangun integritas dan tidak melenceng dari ketentuan yang ada.

Ia mengharapkan pula agar Yogyakarta tidak hanya istimewa dalam segi daerahnya saja, namun juga menyasar pihak pemerintahan dan para pelaksananya.

"Selama kita di sini nanti kita diskusi mengenai membangun integritas, harapan saya Jogja yang istimewa ini tidak sekedar istimewa daerahnya, tapi pemerintahnya dan oknum pelaksanaannya baik di tingkat satu dan tingkat dua juga istimewa," katanya.

Ngarso Dalem melanjutkan, ia mengajak para peserta workshop untuk belajar bersama mengenai membangun integritas secara individu.

Selain itu Ngarso Dalem juga melihat sudah banyak prestasi yang ditorehkan oleh pemerintahan tingkat satu dan tingkat dua DIY, dengan prestasi yang didapat ia juga mengharap agar dapat digunakan untuk mencapai Jogja yang istimewa.

"Di sini kita belajar membangun integritas terutama untuk pemerintahan daerah baik tingkat 1 dan 2. Jadi kita perlu meningkatken sistem yang dibangun, baik di tingkat satu dan tingkat dua sudah punyak banyak prestasi, sehingga dari prestasi tersebut bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) secara maksimal agar tercapai Jogja yang istimewa," jelasnya.

Orang nomor satu di DIY ini juga menambahkan, kepada setiap peserta untuk tidak sungkan dalam melakukan diskusi nanti.

"Jangan prekewuh karena ada saya pas diskusi nanti, kita ini setara dan disini untuk membangun kesepakatan bersama. Sehingga Jogja yang istimewa ini dapat terbentuk karena peran dari orang-orang didalamnya," pungkasnya. (tribunjogja.com)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help