TribunJogja/

Inspiring Beauty

Ngobrol Bareng Cosplayer Cantik. Ternyata Begini Cara Pehobi Ini Berburu Kostum

Vio pun serius menggeluti dunia cosplay dengan melengkapi koleksi kostumnya. Dalam pengakuannya, sampai saat ini ia memiliki lebih dari 50 koleksi

Ngobrol Bareng Cosplayer Cantik. Ternyata Begini Cara Pehobi Ini Berburu Kostum
tribunjogja/hasan sakri ghozali
Adista Rizqi Amelia 

BAGI beberapa orang, hobi costum and play (cosplay) hanya menjadi aktualisasi dari sebuah karakter yang diidolakan. Tak terkecuali bagi Violetta yang kerap meniru karakter pujaan dalam setiap event maupun lomba yang diikutinya.

Memiliki nama asli Adista Rizqi Amelia, kini dara ini dikenal dengan nama Violetta di dunia cosplay. Vio, panggilan akrabnya, sudah menjadi sorotan lantaran prestasinya yang membanggakan. Dara berpostur tinggi badan 160 cm dan berat badan 48 kg ini sempat menyabet Juara 1 Lomba Okaeri dan Juara 1 Japanesia.

"Banyak yang bilang aku itu aji mumpung karena memang terbilang baru di dunia cosplay. Namun aku tak pernah ambil pusing, aku cukup buktikan dengan prestasi," ujar dara yang sehari-hari berprofesi menjadi guru piano ini.

Ketertarikan Vio dengan dunia cosplay sebenarnya sudah terjadi sejak kecil yang menyukai kartun semacam Doraemon dan lain-lain. Karena tidak tahu ingin disalurkan menjadi apa, Vio pun sempat mengurungkan niatnya untuk membeli kostum-kostum karakter idolanya.

Hingga kira-kira dua tahun yang lalu, Vio pun serius menggeluti dunia cosplay dengan melengkapi koleksi kostumnya. Dalam pengakuannya, sampai saat ini ia memiliki lebih dari 50 koleksi kostum dan sekitar 50 wig yang serasi.

Adista Rizqi Amelia
Adista Rizqi Amelia (TRIBUN JOGJA | HASAN SAKRI)

"Karena aku menganggap cosplay itu sebuah hobi yang bisa menyegarkan pikiran, jadi sejauh ini masih banyak pengeluaran untuk membeli kostum dibanding tawaran kerja menjadi cosplayer. Aku juga membatasi pekerjaan dimana aku menjadi karakter yang aku sukai saja," kata alumnus ISI Yogyakarta ini.

Dara kelahiran Blora ini menyadari keberadaannya di dunia cosplay masih terbilang baru, karenanya ia ingin menjalaninya secara bertahap. Ia juga menyadari bahwa keberadaannya menimbulkan kecemburuan bagi cosplayer lain. Dengan kondisi tersebut, ia mencoba membuktikan keseriusannya lewat prestasi.

Dunia cosplay terus menantang pehobinya dengan kompetisi Cosplay Walk (Coswalk) yang mengharuskan peserta berpose seperti karakter yang dikenakan, Cosplay Competition yang mewajibkan peserta memerankan tokoh yang dikutip dan Cosplay Costume dimana peserta membuat kostumnya sendiri. Meski mengaku dirinya belum bisa menjahit kostumnya sendiri, Vio pun kerap berkompetisi di ajang Coswalk maupun Cosplay Competition.

Ambassador Winpii ini pun berharap, kelak ia bisa menorehkan prestasi di kompetisi-kompetisi cosplay yang lain. Perempuan kelahiran 21 Desember 1991 ini pun sedang berharap dapat lolos menjadi pemenang dalam kompetisi Clash Cosplay, perlombaan yang mempertandingkan cosplayer dari seluruh Indonesia selama sekali dalam setahun.

"Aku ingin sekali menang dan mendapatkan hadiah ke Jepang untuk bertemu cosplayer dari seluruh dunia dalam acara Tokyo Game Show," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: gya
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help