TribunJogja/

Permudah Perizinan, Kulonprogo Luncurkan DPMPT Mobile

Layanan online ini bertujuan untuk memberikan kemudahan, kecepatan, transparansi, dan kepastian pelayanan perizinan maupun investasi.

Permudah Perizinan, Kulonprogo Luncurkan DPMPT Mobile
google play
DPMPT Mobile 

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO – Dibangunnya bandara internasional di Kulonprogo tak dipungkiri akan menjadi magnet bagi investor untuk menanamkan permodalannya di daerah ini.

Untuk kemudahan dan kecepatan urusan perizinan maupun investasi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kulonprogo pun meluncurkan layanan online, DPMPT Mobile.

Kepala DPMPT Kulonprogo, Agung Kurniawan, mengatakan bahwa layanan online ini bertujuan untuk memberikan kemudahan, kecepatan, transparansi, dan kepastian pelayanan perizinan maupun investasi.

DPMPT Mobile ini mencakup pilihan menu IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat), Tanglet Center, GIS, serta layanan perizinan IzinKu yang melayani 55 (lima puluh lima) jenis perizinan.

“Layanan dapat diakses di website DPMPT dengan aksesibilitas yang mudah. Cukup menggunakan NIK sebagai password-nya masing-masing,” kata Agung Kurniawan, Minggu (16/7/2017).

DPMPT Mobile memiliki beberapa jenis layanan. Di antaranya, Tanglet Center yang merupakan layanan perizinan simultan untuk dua atau tiga perizinan.

Hal ini menurut Agung untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat sekarang ini yang cenderung menginginkan layanan  satu berkas untuk beberapa perizinan sekaligus.

Selain itu DPMPT Mobile juga melayani pendaftaran perizinan melalui IzinKu yang bisa diunduh untuk telepon seluler berbasis sistem operasi Android.

“Hadirnya DPMPT Mobile sebagai terobosan dalam mewujudkan pelayanan prima berbasis teknologi informasi dan komunikasi di era mobile saat ini,” kata Agung. (*)

Penulis: ing
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help