TribunJogja/

Tugu Jogja Bukan Sekedar untuk Selfie, Juga Wadah Kreatifitas Masyarakat

Di balik kemegahan dan nuansa eksotisme Tugu ini, banyak tersimpan kegiatan masyarakat sekitar kota Yogyakarta yang belum banyak diketahui wisatawan.

Tugu Jogja Bukan Sekedar untuk Selfie, Juga Wadah Kreatifitas Masyarakat
tribunjogja/gilang satmaka
Tugu Pal putih Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM - Siapa yang tidak tahu Tugu Pal putih Yogyakarta? Ya, bagi sebagian masyarakat Indonesia tentu sudah tahu icon kota Yogyakarta ini.

Bahkan Tugu Yogyakarta ini, menjadi tujuan wisata utama bagi para pengunjung luar daerah ketika tiba di Kota Gudeg ini.

Para wisatawan luar daerah selalu ingin menikmati suasana kota Yogyakarta di tugu bersejarah ini. Selain letaknya yang berada di pusat kota, tugu Yogyakarta ini memang menjadi spot yang artistik untuk berfoto.

Eksotisme kota Yogyakarta di malam hari, menambah daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk mengabadikan moment bersama orang terdekat di tugu pal putih ini.

tugu_dfdhf
tugu_dfdhf (Tribun Jogja/Kurniatul Hidayah)

Selain menjadi icon kota Yogyakarta dan salah satu destinasi wisata, Tugu pal putih ini juga menjadi saksi bisu sejarah perjalanan bangsa Indonesia. Selain itu, pemugaran Tugu pal putih ini juga telah dilakukan beberapa kali.

Namun di balik kemegahan dan nuansa eksotisme Tugu ini, banyak tersimpan kegiatan masyarakat sekitar kota Yogyakarta yang belum banyak diketahui wisatawan luar daerah di sekitar tugu ini.

Ya, Hingga saat ini, Tugu Pal Putih Yogyakarta ini menjadi salah satu tempat sekaligus wadah bagi masyarakat asli kota Yogyakarta atau bahkan dari luar daerah, untuk mengekspresikan berbagai macam bentuk kreatifitas dan aspirasi mereka.

Seperti pada malam kemarin, tepatnya tanggal 14 Juli 2017, pelataran tugu pal Yogyakarta dipenuhi puluhan khalayak, mulai dari anak-anak muda hingga dewasa.

Mereka datang menghadiri acara Pra launching perpustakaan Jalanan yang diadakan di pelataran Tugu Yogyakarta.

Menurut Monica selaku ketua panitia kegiatan tersebut, perpustakaan jalanan tersebut, merupakan gabungan dari berbagai komunitas membaca.

Halaman
123
Penulis: gsk
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help