TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

Orangtua yang Merasa Dirugikan PPDB Diharap Melapor

Masyarakat yang merasa dirugikan terhadap proses PPDB baik jalur zonasi maupun keluarga pra sejahtera diharapkan untuk melapor.

Orangtua yang Merasa Dirugikan PPDB Diharap Melapor
Tribun Jogja/ Rento Ari Nugroho
Seorang orangtua murid mengamati papan informasi PPDB di SMPN 4 Depok, Senin (10/7/2017) 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Posko aduan publik terkait dengan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMP di Kabupaten Bantul mulai dibuka Jumat (14/7/2017) kemarin dan akan dibuka hingga hari ini Sabtu (15/7/2017) di SMP Negeri.

Masyarakat yang merasa dirugikan terhadap proses PPDB baik jalur zonasi maupun keluarga pra sejahtera diharapkan untuk melapor.

Jumat (14/7/2017) kemarin, Ombudsman Republik Indonesia melakukan pantauan posko pengaduan di tiga SMP Negeri. Yakni SMPN 1 Bantul, SMPN 2 Bantul dan SMPN 1 Banguntapan.

Pantauan pertama di SMPN 2 Bantul, posko pengaduan diketahui sudah mendapatkan aduan dari orangtua calon siswa.

"Di SMPN 2 ada dua orangtua calon siswa yang sudah mengajukan keberatan," ujar Kepala ORI Perwakilan DIY, Budhi Masthuri ketika ditemui di SMPN 1 Bantul, Jumat (14/7/2017).

Sementara itu di SMPN 1 Bantul, hingga kemarin baru ada satu orangtua calon siswa yang mengadukan keberatan.

Sementara itu ketika di SMPN 1 Banguntapan, tim ORI Perwakilan DIY mendapati posko sudah tutup karena hanya sampai jam 1 sesuai dengan jam kerja.

"Belum ada info apakah ada pengaduan yang masuk," kata Budhi terkait dengan aduan di SMPN 1 Banguntapan tersebut.

Menurut Budhi, sekolah dan dalam hal ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Bantul sudah menjalankan saran dari ORI Perwakilan DIY.

Sekolah sudah menempel pengumuman di ruang terbuka yang mudah di akses dan terdapat petugas khusus. Terkait dengan pelaksanaan hari pertama, Budhi menduga belum banyak masyarakat yang tau bahwa ada pembukaan aduan.

Halaman
12
Penulis: dnh
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help