TribunJogja/

Hari Pertama Sekolah, Guru Wajib Menyambut Siswa Baru dan Wali Murid

Pihak skeolah juga harus menyiapkan para guru untuk menyambut siswa baru dan para orang tua saat masuk lingkungan sekolah

Hari Pertama Sekolah, Guru Wajib Menyambut Siswa Baru dan Wali Murid
dok.pri
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ikrar Gilang Rabbani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Seperti tahun lalu, pemerintah mengharapkan di hari pertama masuk sekolah pada Senin (17/7/2017) besok, siswa baru diharap diantarkan langsung ke sekolah oleh orang tua atau wali murid.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Edy Hari Suasana mengatakan, selain diantarkan oleh orang tua, pihak skeolah juga harus menyiapkan para guru untuk menyambut siswa baru dan para orang tua saat masuk lingkungan sekolah.

"Diharapkan nanti terjalin komunikasi langsung para orang tua dengan para guru," ujar Edy pada Sabtu (15/7/2017) di sela-sela pelantikan pengurus Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) DIY.

Usai penyambutan, hari pertama dilanjutkan dengan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Adapun PLS harus dilakukan oleh para guru, bukan alumni sekolah maupun kakak kelas.

"Nanti selain lingkungan dalam sekolah, juga harus dikenalkan lingkungan di sekitar sekolah, semisal ada museum atai objek terdekat," jelasnya.

Untuk menghindari perploncoan atau perundungan, Edy menyebut akan melakukan pengawasan dari pihak internal Disdik Kota Yogyakarta beserta para guru yang berada di sekolahan. (*)

Penulis: gil
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help