TribunJogja/

Perempuan Harus Tahu Inilah Lima Cara Pria Sembunyikan Bukti Perselingkuhannya di Ponsel

Nah, buat para ladies, kamu harus tahu bagaimana para pria menyembunyikan rahasia perselingkuhannya.

Perempuan Harus Tahu Inilah Lima Cara Pria Sembunyikan Bukti Perselingkuhannya di Ponsel
IST
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.com - Ribuan atau bahkan jutaan aplikasi ponsel kini tersedia, baik itu di Google Play maupun di Apple Store. Mulai dari aplikasi berupa game, aplikasi penunjang aktivitas pekerjaan, aplikasi olah data dan gambar bahkan aplikasi untuk mereka yang mau main rahasia-rahasiaan. Biasanya aplikasi-aplikasi ini digunakan oleh mereka yang ingin menyembunyikan sesuatu di ponselnya. Bisa berupa foto, video, percakapan instan atau bahkan untuk menyembunyikan aplikasi lain.

Nah, buat para ladies, kamu harus tahu bagaimana para pria menyembunyikan rahasia perselingkuhannya.

1. Sembunyikan aplikasi
Perselingkuhan kerap kali terjadi diawali dari saling sapa melalui pesan instan atau situs jejaring sosial. Lihat ponsel pasangan mu berapakah aplikasi pesan instan yang terinstal? Beberapa diantaranya ada aplikasi WeChat, BeTalk, Tinder, Tagged, atau bahkan aplikasi yang khusus untuk kencan di dunia maya.

Nah, kamu jangan senang dulu jika pasangan mu tidak menginstal satu pun dari aplikasi itu. Pastikan si dia tak menyembunyikannya dengan aplikasi untuk menyembunyikannya. Lihat di pengaturan, kemudian di daftar aplikasi yang terinsal, kamu akan tahu aplikasi apa saja yang sebenarnya terinstal. Jika kamu temukan ada aplikasi yang sebelumnya tak dia akui, maka kamu perlu bertanya lebih jauh.

2. Sembunyikan galeri foto
Di google play juga tersedia aplikasi yang bisa digunakan untuk menyembunyikan foto dan video. Bahkan folder galeri pun bisa disembunyikan. Tak cuma aplikasi, beberapa tema / launcher pun memiliki fitur ini. Satu diantaranya jika menggunakan Nova Launcher. Untuk mengetahuinya, kamu bisa melihat pada bagian folder explorer. Di folder ini, dokumen foto dan video masih bisa muncul.

3. Blokir nomor
Jika kamu tak ingin dihubungi oleh seseorang, ponsel pintar sudah menyediakan fitur berupa blokir panggilan maupun pesan singkat. Lihat di pengaturan apakah ada nomor yang diblokir atau tidak. Jika ada, tanyakan nomor siapakah yang diblokir tersebut. Bisa saja blokir dibuka setelah si dia keluar dari rumah.

4. Menghapus riwayat panggilan
Perhatikan riwayat panggilan, adakah nomor mencurigakan yang melakukan panggilan berkali-kali? Jika ada, tanyakan identitas si penelepon tersebut. Namun, riwayat panggilan ini memang mudah sekali dihapus, jadi butuh keberuntungan untuk bisa memergokinya.

5. Mulai diberi password
Tanyakan jika ponsel pasanganmu tiba-tiba dipasang password. Jika biasanya saling terbuka, maka akan menjadi pertanyaan jika si dia mulai tertutup.

Nah, demikian tips untuk para ladies tapi cara yang sama sebenarnya bisa dilakukan oleh perempuan untuk melakukan hal yang sama. (*)

Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help