TribunJogja/
Home »

DIY

» Sleman

Pakembinangun Harapkan Perangkat Desa Lebih Tingkatkan Kinerja dan Lirik Sektor Wisata

Lanjutnya, setelah libur panjang diharapkan kinerja perangkat lebih baik lagi. Dana desa segera turun dan disalurkan kepada masyarakat.

Pakembinangun Harapkan Perangkat Desa Lebih Tingkatkan Kinerja dan Lirik Sektor Wisata
Ist/Suranto
Pemerintah Desa Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman mengadakan syawalan besar-besaran di Padukuhan Sambi, beberapa waktu lalu. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Arfiansyah Panji Purnandaru

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Setelah menjalani libur panjang Lebaran, Pemerintah Desa Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman mengadakan syawalan besar-besaran di Padukuhan Sambi, beberapa waktu lalu.

Tercatat sekitar 100an orang hadir dalam acara tersebut.

Suranto, Sekretaris Desa Pakembinangun kepada Tribun Jogja menjelaskan syawalan tesebut lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Tingkat partisipasi perangkat desa pun tinggi.

Mulai dari perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK), Karang Taruba, tokoh agama, dan tokoh masyarakat tumpah ruah.

"Perangkat desa, BPD, PKK, Karang taruna, tokoh agama, tokoh masyarakat pada hadir semua.. Kegiatan syawalan ini merupakan suasana baru. Meriah hampir 150an orang, ujar Suranto.

Lanjutnya, setelah libur panjang diharapkan kinerja perangkat lebih baik lagi. Dana desa segera turun dan disalurkan kepada masyarakat. Dijelaskan pula sebelum lebaran sudah turun dana untuk pembangunan fisik seperti aspal maupun tambal sulam.

Kunjungan Selama Lebaran Membaik

Sebagai pintu gerbang ke Kaliurang, Pakembinangun juga harus bisa menjadi tempat wisata. Desa Pakembinangun juga bisa menjadi ikon wisata baru di DIY. Suranto berharap wilayahnya tidak hanya menjadi perlintasan saja namun juga bisa menjadi alternatif wisata.

Tahun ini kunjungan di Pakembinangun sudah tampak ada peningkatan meski jumlahnya masih jauh yang diharapkan.

"Selama libur lebaran kunjungan sudah lumayan meningkat beberapa tempat wisata seperti di Padukuhan Sambi. Karena biasa untuk outbond," cetusnya. (*)

Penulis: app
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help