TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

Mantan Karyawan Asal Bantul Gondol Uang Kantor Rp 320 Juta, Inilah Cara Jalankan Aksinya

HI adalah mantan karyawan yang beberapa waktu lalu sebelum peristiwa telah lebih dulu dipecat oleh perusahaan karena masalah penggelapan uang.

Mantan Karyawan Asal Bantul Gondol Uang Kantor Rp 320 Juta, Inilah Cara Jalankan Aksinya
Net
Brankas. (ilustrasi) 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Seorang mantan karyawan sebuah perusahaan distribusi minuman ringan nekat membobol brangkas bekas kantornya.

Dari brangkas tersebut pelaku berinisial HI (Hidayatul Istanto alias Dayat) warga Wijirejo, Pandak, Bantul membawa kabur uang sekitar Rp 320 juta.

Pada 27 Juni 2017 sekira pukul 07.00, diketahui brangkas yang ada di ruang admin di gudang perusahaan di jalan Imogiri Barat Km 4,5 sudah dalam kondisi rusak. Kemudian peristiwa ini dilaporkan ke Polisi.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan terkait kasus ini dan berhasil mengamankan tiga tersangka, selain HI diamankan pula DS (Dwi Sasmito) bersama RZ (Rizal).

DS warga, Sumbermulyo Bambanglipuro dan RZ warga Gilangharjo Pandak. HI dan RZ ditangkap pada 5 Juli 2017 dan DS pada 6 Juli 2017.

Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Anggaito Hadi Prabowo menjelaskan HI adalah mantan karyawan yang beberapa waktu lalu sebelum peristiwa telah lebih dulu dipecat oleh perusahaan karena masalah penggelapan uang perusahaan.

Saat melakukan pencurian, menurut Anggaito yang bersangkutan juga terkena kasus penipuan dan penggelapan tersebu dan atas kasus itu kini dia ditahan di Polsek Bantul.

"Harusnya uang perusahaan tapi gak disetorkan kemudian diungkap di sana dan pada saat proses menjalani dia juga melakukan pencurian di mantan tempat bekerja," kata Anggaito Kamis (13/7) kemarin.

Menurut Anggaito, saat olah TKP pelaku hanya mengambil uang sekitar Rp 320 juta dan masih menyisakan sejumlah uang sekitar Rp 68 juta yang tidak bisa diambil oleh pelaku.

Menurut pengakuan pelaku, pelaku tidak tahu ada sisa uang itu, namun menurut Anggaito itu tidak diambil karena tangan pelaku tidak mengambil.

Halaman
12
Penulis: dnh
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help