TribunJogja/

Fildza Adilla Berusaha Merawat Budaya

Pribadi yang ramah ini dikenal memiliki segudang kegiatan di dalam maupun di luar kampusnya sebagai mahasiswi IUP akuntasi FEB UGM ini.

Fildza Adilla Berusaha Merawat Budaya
Dok. Pri
Fildza Adilla 

TRIBUNJOGJA.COM - Merupakan kebanggan bagi Fildza Adilla dapat bergabung menjadi bagian Dimas Diajeng 2017.

Pasalnya, bisa menjadi representasi generasi muda yang mampu membantu melestarikan dan mengembangkan budaya. Juga beragam potensi tak terhingga Kota Yogyakarta.

"Selain itu, juga keinginan membentuk pribadi menjadi lebih baik. Dan memperluas jaringan pertemanan adalah motivasi tersendiri dalam mengikuti pemilihan ini. Pastinya akan berguna bagi masa depan nanti," ujar dara kelahiran 5 Maret 1994 ini.

Pribadi yang ramah ini dikenal memiliki segudang kegiatan di dalam maupun di luar kampusnya sebagai mahasiswi IUP akuntasi FEB UGM ini. Tak hanya di skala lokal dan regional, dia juga aktif dalam kegiatan bertaraf internasional.

Tahun lalu, Fildza mengikuti AIESEC Global Citizen selama dua bulan di Bansca Bystrica, Slovakia. Kepedulian sosialnya pun diekspresikan dengan mengikuti kegiatan Haiyan Typhoon Benefit Concert di Filipina tahun 2013.

Hidup mandiri bukanlah hal aneh bagi dia. Sejak bersekolah di Darwin High School Australia, empat tahun lalu, Fildza sudah terbiasa menjalani kerja paruh waktu. Begitu pula saat mengenyam pendidikan di Charles Darwin University Australia pada tahun 2013.

"Di Australia, saya pernah kerja sebagai kasir di KFC. Juga waitress di Hanuman Restaurant, dan Jamaica Blue Coffee Shop," kata dia.

Di Yogyakarta dia pun enggan berpangku tangan. Fildza kini bekerja di satu wedding organizer, dan sebagai model iklan sejumlah produk.

Bakat seni ternyata mengalir di darah keturunan Jawa-Sunda ini. Selain terampil memainkan piano, biola, dan gamelan, Fildza juga mendalami seni teater dan tari tradisional.

Sedangkan minatnya pada dunia penyiaran membawanya bergabung sebagai broadcaster di dua radio swasta di Yogyakarta.

"Selain bisa menjadi akuntan, saya berharap kelak bisa menjadi news reader atau news anchor di satu stasiun televisi," pungkas pemilik rambut hitam nan lebat ini. (*)

Penulis: hdy
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help