TribunJogja/

Persiba Bantul

Kena Akumulasi Kartu, Slamet Widodo Harus Absen saat Persiba Bantul Hadapi PSIS

Sang kapten Persiba harus absen di laga besuk karena terkena akumulasi kartu kuning.

Kena Akumulasi Kartu, Slamet Widodo Harus Absen saat Persiba Bantul Hadapi PSIS
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
Persiba Bantul 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Pelatih Persiba Bantul, Purwanto Suwondo, akan mempertahakan komposisi pemain yang diturunkan saat laga melawan Persipon Pontianak untuk menghadapi PSIS Semarang. 

Menurutnya, komposisi tersebut merupakan pilihan yang paling tepat untuk menghadapi runner up sementara grup 4 tersebut.

“Kita akan maksimalkan komposisi yang kemarin. Hasil kemarin sudah kita lupakan, kita sudah siap menatap laga besok,” katanya saat dihubungi Tribun Jogja, Rabu (12/7/2017).

Meski akan menurunkan komposisi yang sama, dalam laga besuk pelatih kelahiran Lampung ini tidak bisa memainkan salah satu punggawanya, Slamet Widodo.

Sang kapten harus absen di laga besuk karena terkena akumulasi kartu kuning. 

Sebagai penggantinya, Purwanto masih memiliki benerapa alternatif mulai darI Reja Putra, M Arief, Panji Susanto dan Bagus Ramadhani. 

Selain Slamet, dalam laga besok Persiba juga tidak bisa memainkan Awaludin Saputra. Pemain asli Bantul tersebut mengalami cedera otot.

Purwanto mengungkapkan, komposisi yang diturunkan saat laga melawan Persipon menunjukkan progres yang positif.

Penampilan lini tengah sudah ada perbaikan, terutama berani dalam memberikan umpan-umpan daerah ke jantung pertahanan lawan. Bahkan bisa menusuk ke daerah pertahanan lawan dan ikut mencetak gol.

Lini depan pun juga sudah menunjukan hasil yang positif dengan mencetak dua gol. Harapannya, keberhasilan mencetak gol kemarin bisa meningkatkan mental para pemain sehingga dalam laga besok bisa tampil lepas.

“Kondisi tim sekarang sudah lebih kompak, dari hari ke hari lebih kondusif. Kemarin striker kita juga sudah cetak gol, mudah-mudahan besok bisa main lebih baik lagi,”jelasnya. (*)

Penulis: has
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help