TribunJogja/
Home »

Seleb

» Gosipi

Gracia Indri Gugat Cerai David Noah

Wasdi mengatakan bahwa Gracia dan David bisa bercerai, meski menurut keagamaan menikah secara katolik sulit untuk bercerai.

Gracia Indri Gugat Cerai David Noah
Tribunnews/Jeprima
Keyboardist grup band Noah, David Kurnia Albert Dorfel atau David Noah didampingi pasangannya, aktris dan presenter, Indria Sari Sulistyaningrum atau Gracia Indri 

TRIBUNJOGJA.COM - Presenter Gracia Indri mengajukan gugatan cerai terhadap sang suami, David Kurnia Albert Dorfel alias David 'Noah'.

Gracia Indri pun menggugat cerai keyboardis grup band Noah itu, ke Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat, Wasdi Permana menjelaskan bahwa Graciia mengajukan gugatan cerai pada 4 Juli 2017.

"Iyah benar (sudah gugat cerai). Penggugat mengajukan gugatan yang ditujukan atas nama David Kurnia Albert Dorfel," kata Wasdi Permana saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (12/7/2017).

Wasdi menambahkan, gugatan Graca sudah diterima pengadilan dengan nomor perkara 285/Pdt.G/2017/PN.Bdg.

"Gracia menggugat cerai diwakilkan oleh empat kuasa hukumnya, dengan alasan perceraian karena adanya cekcok rumah tangga yang sudah tidak bisa diselesaikan lagi," ucapnya.

Diketahui Gracia dan David menikah secara katolik di Gereja Katedral Bandung, Jawa Barat pada Desember 2014 lalu.

Wasdi mengatakan bahwa Gracia dan David bisa bercerai, meski menurut keagamaan menikah secara katolik sulit untuk bercerai.

"Sepanjang beralasan bisa bercerai. Memang kan kita bukan agama, kita hukum positif. Dimana sepanjang syarat-syarat cerai terpenuhi dan beralasan ya kita kabulkan," jelasnya.

"Kalau katholik kan yang sudah disatukan oleh Tuhan tidak bisa dicerai beraikan oleh manusia," sambungnya.

Lanjut Wasdi, secara hukum negara nantinya jika memang bercerai, pastinya pihak pengadilan akan memberikan data tersebut ke Kantor Catatan Sipil. (*)

"Yah pastinya kita akan daftarkan ke catatan sipil," ujar Wasdi Permana. (*)
 

Editor: dik
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help