TribunJogja/

Jangan Pernah Malas Menggosok Gigi Bila Tak Ingin Seperti Pria Ini

Pekerjaannya sebagai petugas kebersihan membuatnya lebih banyak menghabiskan waktu untuk menjaga jalanan tetap bersih daripada giginya.

Jangan Pernah Malas Menggosok Gigi Bila Tak Ingin Seperti Pria Ini
(Channel 4)
Jay dengan kondisi gigi yang membusuk 

TRIBUNJOGJA.COM - Gigi menjadi bagian tubuh yang paling mendapat perhatian selain wajah dan rambut. 

Apa jadinya jika sepanjang hidup tidak menyikat gigi

Ternyata hal itu dialami  pria bernama Jay (21) asal Inggris. 

Pekerjaannya sebagai petugas kebersihan membuatnya lebih banyak menghabiskan waktu untuk menjaga jalanan tetap bersih daripada giginya.

Selama dua dekade terakhir hidupnya, Jay telah mengabaikan kebersihan mulutnya karena tidak ada dorongan dari orang tuanya untuk menyikat gigi atau floss.

Hal ini dia jelaskan dalam sebuah episode Embarassing Bodies, sebuah film dokumenter di jaringan Inggris Channel 4.

"Selama bertahun-tahun, saya telah memakan makanan yang salah, saya sudah minum banyak minuman bersoda dan saya belum benar-benar merawatnya," akunya. 

"Saya belum benar-benar menyikat mereka atau flossed atau semacamnya," jelasnya.

Akibat kebiasaan itu, kesehatan gigi Jay memburuk sehingga beberapa giginya membusuk hingga memengaruhi kepercayaan diri dan penampilannya.

Dengan harga diri yang rendah, Jay kehilangan keberanian untuk mengejar mimpinya untuk mendaratkan pekerjaan di bidang olahraga dan fisioterapi.

Dengan beberapa kali perjalanan ke klinik gigi, Jay merasa hampir putus asa mengubah hidupnya.

Namun, setelah menjalani 11 ekstraksi, beberapa implan gigi dan alat kelengkapan gigi lainnya, dia akhirnya bisa tersenyum percaya diri, dan bahkan mencukur jenggotnya yang dia andalkan untuk menyembunyikan giginya.

Sekarang, Jay mulai membiasakan diri menyikat gigi dua kali sehari dan membersihkan gigi setiap hari.

Dengan kepercayaan dirinya pulih, Jay mengklaim bahwa dia adalah orang yang jauh lebih bahagia sekarang dan akan terus maju mewujudkan mimpinya.

"Yah, saya tidak mengatakan bahwa anda tidak dapat memiliki minuman bersoda, tapi pastikan untuk mengingat bagaimana gigianda bisa menggigit kembali anda tidak memedulikannya," pesannya. (*)
 

Editor: dik
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help