TribunJogja/

Indahnya Panorama Alam Pegunungan Nan Asri di Desa Purwoharjo Wonogiri

Anda bisa menikmati keindahan alam yang masih sangat terjaga keasriannya.

Indahnya Panorama Alam Pegunungan Nan Asri di Desa Purwoharjo Wonogiri
Tribun Jogja/ Gilang Satmaka
Pegunungan Di Desa Purwoharjo Wonogiri 

TRIBUNJOGJA.COM - Berkunjung ke pelosok daerah pedesaan bisa menjadi salah satu alternatif lain untuk menikmati keindahan alam yang masih sangat terjaga kealamiannya.

Salah satu daerah yang bisa anda kunjungi untuk menikmati keindahan serta keasrian alam yang masih terjaga ialah daerah Wonogiri.

Pegunungan Di Desa Purwoharjo Wonogiri
Pegunungan Di Desa Purwoharjo Wonogiri (Tribun Jogja/ Gilang Satmaka)

Di sebuah perbukitan yang letaknya Di desa Purwoharjo, anda bisa menikmati keindahan alam yang masih sangat terjaga keasriannya.

Desa tersebut tepatnya terketak di dusun Ngijo, desa Purwoharjo, Karangtengah Wonogiri. Di desa tersebut kawasan deretan perbukitan yang megah menjadi salah satu panorama yang sangat indah dan bisa anda nikmati nuansa alam dan kesejukannya.

Menurut Alex, salah seorang warga sekitar, bukit tersebut menjadi salah satu rute jalan bagi para masyarakat sekitar untuk menuju ke ladang mencari pakan ternak.

"Perbukitan tersebut, sering digunakan masyarakat sekitar sebagai jalan menuju ke ladang atau hutan untuk mencari pakan ternak dan menuju ke sawah, kadang mereka juga beristirahat disekitar perbukitan tersebut, setelah dari ladang," ujar Alex.

Pegunungan Di Desa Purwoharjo Wonogiri
Pegunungan Di Desa Purwoharjo Wonogiri (Tribun Jogja/ Gilang Satmaka)

Dari desa Purwoharjo tersebut, anda bisa melihat deretan bukit yang megah dan menawan. Panorama landscape yang eksotis juga bisa anda lihat ketika pagi hari.

Di pagi hari kabut-kabut tebal yang masih menyelimuti sekitar bukit, tampak bergelombang dan perlahan bergerak menghilang, menjadi pemandangan nan elok.

Di pegunungan desa Purwoharjo tersebut, ekosistem alamnya masih sangat terjaga dengan baik, udara alamnya masih bersih, dan belum banyak tercemar.

Perbukitan hijau yang subur ditumbuhi beragam pepohonan yang rindang, menambah nuansa asli hutan disekitar lereng pegunungan tersebut.

Halaman
123
Penulis: gsk
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help