TribunJogja/

Sensasi Kelezatan Penyetan Kuah Yik Mahdi, Bikin Ketagihan

Menu olahan yang disajikan di warung penyetan tersebut berupa Ayam, Nila, Lele, telur, Terong, dan Rempelo ati.

Sensasi Kelezatan Penyetan Kuah Yik Mahdi, Bikin Ketagihan
tribunjogja/gilang satmaka
Menu Penyetan Kuah Yik Mahdi 

TRIBUNJOGJA.COM - Selain menjadi salah satu Kota budaya dan tujuan destinasi wisata, Yogyakarta memang kaya akan beragam wisata kuliner yang dapat anda temukan di setiap sudut kotanya.

Berbagai menu sajian kuliner di Yogyakarta sangat bermacam-macam dengan ciri khasnya masing-masing dan tentunya kelezatannya.

Salah satu tujuan Kuliner yang dapat anda kunjungi dan memiliki cita rasa yang lezat dengan konsep menu yang berbeda ialah Penyetan Kuah Yik Mahdi.

Terletak di Pogungrejo Jalan Selokan Mataram no 17, Sinduadi Mlati Sleman Yogyakarta, Warung makan tersebut menyajikan menu yang berbeda dari penyetan lainnya.

Jika penyetan pada umunya, kebanyakan hanya di sajikan dengan digoreng serta sambal dan lalapan sebagai pelengkapnya, di Penyetan Yik Mahdi ini, penyajian menu hidangannya menggunakan kuah.

"Menu yang disajikan bisa dipenyet goreng biasa dan disajikan dengan kuah, tergantung permintaan pelanggan. Tapi kebanyakan pelanggan memesan penyetan dengan kuah," ujar Mahdi selaku pemilik warung.

Penyetan Kuah Yik Mahdi.
Penyetan Kuah Yik Mahdi. (tribunjogja/gilang satmaka)

Menu olahan yang disajikan di warung penyetan tersebut berupa Ayam, Nila, Lele, telur, Terong, dan Rempelo ati.

Mahdi mengatakan bahwa, pengolahannya yaitu dengan cara digoreng dahulu dirumah setengah matang, baru kemudian dibawa ke warungnya. Lalu ketika ada yang memesan, menu-menu tersebut digoreng kering dan menjadi sangat renyah.

Paduan Penyetan goreng yang renyah dan gurih dipadu dengan Kuah bumbu kuning menjadikan sensasi lezat yang membuat ketagihan saat menyantapnya.

Kuah Santan yang kental, serta bumbu rempah-rempah asli yang pedas, akan menggoyang lidah anda saat menyantap penyetan dengan bumbu kuah tersebut.

Halaman
123
Penulis: gsk
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help