TribunJogja/

Perlintasan Kereta Ngeseng Ditutup Total

Penutupan pintu perlintasan sebidang itu sebenarnya sudah kerap kali dilakukan secara temporer untuk rekayasa lalulintas selama Lebaran.

Perlintasan Kereta Ngeseng Ditutup Total
tribunjogja/singgih wahyu nugraha
Warga melintas di ujung utara flyover Ngelo, Sentolo yang tergenang air, Jumat (7/7/2017). Ditutupnya perlintasan kereta di dekat Pasar Sentolo lama membuat arus lalulintas dialihkan ke jalur flyover tersebut. 

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO – Pintu perlintasan kereta api sebidang di Ngeseng, Sentolo kini ditutup total.

Hal ini dilakukan untuk mengatasi persoalan kepadatan lalu lintas di titik tersebut yang kerap terjadi selama ini saat ada kereta melintas.

Penutupan pintu perlintasan sebidang itu sebenarnya sudah kerap kali dilakukan secara temporer untuk rekayasa lalulintas selama Lebaran.

Pasalnya, di titik tersebut kerap terjadi penumpukan kendaraan akibat pertemuan dan peralihan arus kendaraan dari jalan nasional menuju jalur Kaliagung maupun sebaliknya.

Namun setelah Lebaran 2017, rekayasa lalulintas di titik tersebut teap dilanjutkan dan pintu perlintasan ditutup total.

Instalasi traffic barrier terpasang melintang di atas jalan dan menutup akses kendaraan melewati pintu perlintasan tersebut.

Arus lalulintas jalur Sentolo-Wates via Kaliagung dialihkan ke simpang empat Ngelo melalui jembatan layang (flyover) di sisi selatan Pasar Sentolo lama.

Kepala Bidang Operasional dan Pengendalian, Dinas Perhubungan (DIshub) Kulonprogo, Bhekti Nurada mengatakan bahwa penutupan perlintasan kereta itu sudah dikoordinasikan dengan PT Kereta Api Indonesia dan kepolisian setempat.

Penutupan jalur akses langsung menyeberang rel menuju jalur jalan utama lintas selatan Jawa itu dilakukan demi keamanan dan kelancaran lalu lintas kendaraan.

“Ini sekalikus juga dalam rangkaian perwujudan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati,” kata Bhekti, Jumat (7/7/2017).

Halaman
12
Penulis: ing
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help