TribunJogja/

Dua Tempat Wisata di Bantul Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2017

Dua tempat wisata di Bantul masuk nominasi untuk kategori Surga Tersembunyi Terpopuler dan nominasi Kampung Adat Terpopuler.

Dua Tempat Wisata di Bantul Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2017
ist

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki banyak destinasi wisata.

Selain tempat wisata yang sudah populer dan kerap di telinga masyarakat DIY, ada pula tempat wisata yang masih tersembunyi dan memiliki konsep desa wisata. Rabu (5/7/2017).

 Ada dua tempat wisata di daerah Bantul yang masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2017.

Penghargaan tersebut digelar oleh PT. Ayo Jalan-Jalan yang didukung oleh Kementrian Pariwisata, beberapa destinasi wisata yang masuk nominasi dalam penghargaan tersebut berasal dari seluruh tempat di Indonesia.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Bantul, Ni Nyoman Yudiriani, SET., mengatakan, pihaknya menerima surat dari PT. Ayo Jalan-Jalan, perihal dua tempat wisata di Bantul yang masuk nominasi untuk mewakili DIY di Anugerah Pesona Indonesia 2017 yang akan digelar 17 November 2017 mendatang.

Dua tempat wisata di daerah Bantul masuk dalam dua kategori dalam anugerah tersebut.

"Dua tempat wisata di Bantul masuk nominasi untuk kategori Surga Tersembunyi Terpopuler dan nominasi Kampung Adat Terpopuler. Wanawisata Budaya Mataram Dlingo masuk nominasi untuk kategori Surga Tersembunyi Terpopuler, sedangkan Desa Wisata Kaki Langit Mangunan masuk nominasi Kampung Adat Terpopuler," katanya.

bantul wisata 2
(ist)

Sambungnya, ada sembilan tempat wisata dari seluruh Indonesia yang akan menjadi saingan daerah Bantul untuk mendapatkan anugerah tersebut di setiap kategorinya. Masyarakat dapat memberikan dukungan mulai tanggal 1 Juni 2017 hingga 31 Oktober 2017 lewat SMS dan website.

"Jika lewat SMS bisa mengetikan API1C untuk mendukung Wanawisata Budaya Mataram Dlingo menang dalam kategori Surga Tersembunyi Terpopuler. Untuk mendukung Desa Wisata Kaki Langit Mangunan sebagai Kampung Adat Terpopuler, bisa mengetik SMS dengan format API11G dan dikirim ke 99386. Masyarakat juga bisa mengakses anugerahpesonaindonesia.com untuk info lebih lanjut," pungkasnya.

Ia mengharapkan, tempat wisata yang masuk dalam nominasi di dua kategori Anugerah Pesona Indonesia 2017 dapat mengharumkan nama Provinsi DIY di tingkat nasional. (*)

Editor: dik
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help